Download Format Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 - Maya Blog

Download Format Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6


File Pendidikan

RPP KURIKULUM,  Admin hadir bagi memberikan Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 yang mana opstopping tersebut ialah contoh format Jurnal harian pengajar SD K13 Revisi 2018.Jurnal Harian Kurikulum 2013 adalah diantara dari demikian banyak perlengkapan yang mesti disediakan oleh pengajar. Penyusunan format Jurnal Harian Pengajar SD K13 dikerjakan sejak awal sebelum menjalankan kegiatan pembelajaran di kelas. Bila Perlu Jurnal K13 SD dikerjakan menjelang awal semester.


Apa itu Jurnal Harian Pengajar SD K13?



Selaku seorang tenaga pendidik jurnal tak asing dan format ini selalu di kerjakan setiap hari bagus waktu di sekolah maupun di rumah ketika menyusun Rencana Pembelajaran bagi hari berikutnya. Jurnal harian pengajar disebut pun selaku rencana pengajar. Jurnal harian pengajar ialah format khusus yang digunakan bagi merekam pembelajaran yang dilaksanakan oleh pengajar. Pada jurnal pengajar dapat mengisi data-data atau mencatat kegiatan apa saja yang telah dilakasanakan termasuk pun aktivitas pengajar.

Umunya pada jurnla Harian K13 bagian-bagian yang perlu diisi oleh pengajar ialah Kompetensi Inti, Kompetensi Basic, Indikator yang akan diperoleh, strategi pembelajaran, hari dan tanggal, bahan utama, alat dan bahan dan sumber belajar yang digunakan pada kegiatan KBM di kelas.

Di jurnal atau rencana harian pengajar diisi secara penomeran sesuai dengan berurutan kegiatan yang telah di laksanakan. Format Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 yang admin berbagi memiki komponen yaitu gegevens nama sekolah, tahun pembelajaran, semester berjalan, kolom nomor, hari/tanggal kegiatan, jam pelaksanaan kegiatan, Kompetensi Inti, Kompetensi Basic, Indikator, sumber belajar dan keterangan.


Cara mengisi Jurnal Harian K13 SD Revisi



Bagi mengisi jurnal pembelajaran SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 sangatlah gampang karena segala komponen dan kolomnya suda ada. Sekiranya Kompetensi Basic dan Kompetensi Inti tak sesuai karenanya dapat saja pengajar SD/MI bagi merubah sesuai dengan keperluan. Berikut cara mengisi Jurnal Harian Pengajar SD Kurikulum 2013 :



  1. Nama sekolah diisi sesuai dengan nama sekolah sobat

  2. Semester dan tahun pembelajaran disesuiakn dengan semester dan tahun pembelajaran berjalan

  3. Nomor diisi sesuai urutan pembelajaran yang dilakanakan.

  4. Kolom KI dan KD diinput dari RPP yang telah disediakan 

  5. Indiokator input sesuai dengan indikator di RPP yang telah dikerjakan

  6. Sumber/alat/bahan/ diisi sesuai dengan nama buku alat dan bahan yang digunakan ketika menjalankan kegiatan pembelajaran

  7. Bagi kolom keterangan kita dapat mengisi sesuai dengan keterangan apa yang cocok dan terjadi di pada kelas di dikala pembelajaran.


Untuk rekan pengajar SD/MI yang membutuhkan contoh dan prototype Jurnal Harian Pengajar SD K13 Revisi terbaru kelas 1,2,3,4,5,6 karenanya silakan klik masing-masing listig unduh dibawah ini



Jurnal Harian K13 Kelas 1 = Unduh







Demikian opstopping Unduh Contoh Format Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Semoga bermanfaat










Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top