Download Perangkat Atau Bukti Fisik Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SD/MI - Maya Blog

Download Perangkat Atau Bukti Fisik Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SD/MI

File Pendidikan


TUJUAN



  • Menyosialisasikan pelaksanaan akreditasi di tahun berjalan

  • Menyosialisasikan pemakaian Sispena-S/M.

  • Sekolah/madrasah mengisi DIA via Sispena-S/M.


RUANG LINGKUP

Prosedur ini berlaku untuk BAN-S/M Provinsi, Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, Disdik Kabupaten/Kota, KanKemenag Kabupaten/Kota, KPA-S/M, dan Sekolah/Madrasah.


TANGGUNGJAWAB DAN WEWENANG



  1. BAN-S/M Provinsi menyelenggarakan sosialisasi pemakaian Sispena-S/M dengan mengundang Anggota BAN-S/M Provinsi, Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, Disdik Kabupaten/Kota, KanKemenag, dan KPA-S/M.

  2. Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, Disdik Kabupaten/Kota, KanKemenag, dan KPA-S/M mengikuti Sosialisasi pemakaian Sispena-S/M.

  3. BAN-S/M Provinsi menginformasikan kembali daftar sasaran sekolah/madrasah dan kuota sasaran akreditasi tahun berjalan dari sumber APBN (termasuk rincian kuota menurut prioritasnya) kepada Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, Disdik Kabupaten/Kota, KanKemenag, dan KPA-S/M.

  4. Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, Disdik Kabupaten/Kota, KanKemenag, dan KPA-S/M berikutnya menginformasikan sasaran akreditasi kepada Sekolah/Madrasah.

  5. BAN-S/M Provinsi dapat mengerjakan sosialisasi Sispena-S/M secara seketika kepada sekolah/madrasah apabila masih ada sasaran yang belum pernah diakreditasi.

  6. Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, Disdik Kabupaten/Kota, KanKemenag, dan KPA-S/M dapat mengerjakan sosialisasi tambahan bagi menolong persiapan sekolah/madrasah sasaran akreditasi pada penginputan DIA dengan biaya APBD masing-masing.

  7. Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, Disdik Kabupaten/Kota, Kankemenag memastikan bahwa Sekolah/Madrasah sasaran dapat mengakses Sispena-S/M dan memberi bantuan bila Sekolah/Madrasah menghadapi masalah.

  8. Sekolah/Madrasah yang belum diakreditasi atau habis lama berlaku sertifikat akreditasinya wajib mengisi DIA via Sispena-S/M, termasuk SMA/MA/SMK yang habis lama akreditasinya tahun 2019 dan yang telah memperoleh perpanjangan sertifikat hingga dengan tahun 2019.


Unduh Opstopping



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top