Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 5 Halaman 56, 57, 60, 61, 62 - Maya Blog

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 5 Halaman 56, 57, 60, 61, 62


File Pendidikan


Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 5 Halaman 56, 57, 60, 61, 62 – Pembelajaran Kelas 5 Tema 1 Organ gerak Hewan dan Manusia Subtema 2 Manusia dan Lingkungan Pembelajaran 1 Terdiri dari Mata Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 5 adalah sebuah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2017.


Pada pembelajaran 1 subtema 2 terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Bagi menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami share alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 56, 57, 60, 61, dan 62.


Baca Pun :




Jawaban Halaman 56 dan 57


Ayo Mengamati


Amatilah ilustrasi kedua gambar di atas, kemudian jawablah pertanyaan- pertanyaan berikut.


1. Peristiwa atau objek apakah yang nampak di kedua gambar di atas?


Persitiwa di gambar di atas ialah kegiatan bersepeda dan bermotor.

2. Menurut pendapatmu, aktivitas di gambar manakah yang menyehatkan?


Menurut pendapat saya kegiatan bersepeda dapat menyehatkan tubuh.

3. Benarkah aktivitas manusia, seperti bersepeda, berjalan, berlari, dan lain-lainnya betul-betul dipengaruhi oleh kerja organ gerak manusia?


Benar, aktivitas manusia betul-betul dipengaruhi oleh kerja organ gerak.


File Pendidikan

Diantara kegiatan yang disukai Beni ketika hari libur ialah bersepeda menyusuri jalan pedesaan. Udara di pedesaan masih segar karena masih banyak pohon dan masih sedikit polusi. Kegiatan Beni ini pastinya dapat bermanfaat untuk medis.


Dengan bersepeda rutin, seluruh organ gerak yang terdapat di tubuh dapat bekerja dari yang mestinya. Coba perhatikan, pernahkah badanmu terasa pegal dan kaku setelah duduk diam beberapa ketika? Ya, karena di ketika duduk diam pada waktu yang lama, organ-organ gerak di tubuh tak bekerja dari yang mestinya.


Setelah mengayuh sepedanya beberapa ketika, tibalah Beni di sebuah kebun sayur. Beni senang sekali. Ladang sayur luas terbentang laksana permadani hijau. Tanah yang semula dicangkul, dipupuk, dan dibangun bedeng, kini telah tertutupi sayur mayur yang siap dipanen. Yang terlihat hanyalah warna hijau.


Beni pun bergegas turun dari sepedanya dan menghampiri Pak Anto. Pak Anto ialah pemilik ladang sayuran. Pak Anto dibantu beberapa orang pada mengerjakan ladangnya.


“Selamat pagi, Pak Anto. Sedang sibuk ya, Pak?” sapa Beni ramah. “Selamat pagi, Beni. Iya Beni, bapak sedang memanen sawi dan selada,” jawab pak Anto.


“Bolehkah saya menolong, Pak?” pinta Beni.


“Oh, tentu saja boleh. Kebetulan sekali, ada satu karyawan Bapak yang sedang sakit. Jadi bapak masih kekurangan orang bagi memanen seluruh sayur ini,” jawab Pak Anto.


Ayo Membaca


Bersepeda


Bersepeda adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Sepeda dapat dinamakan selaku alat transportasi darat yang murah, mudah dan cepat, dan gampang dikendarai. Banyak orang memanfaatkan sepeda bagi pergi ke kantor, sekolah, pasar, dan lain-lain. Sepeda pun ramah lingkungan karena tak menggunakan bahan bakar minyak sehingga tak menimbulkan polusi. Selain itu, dengan bersepeda pun dapat menjaga dan meningkatkan medis tubuh kita.


File Pendidikan

Bersepeda dapat mengencangkan otot-otot  tubuh.  Bersepeda tak hanya melibatkan bagian kaki saja. Malah, banyak orang yang menganggap bersepeda hanya dapat mengencangkan otot-otot bagian betis dan paha saja. Namun sesungguhnya, bersepeda adalah sebuah latihan fisik yang hampir melibatkan setiap bagian tubuh. Selain memperkuat otot-otot bagian kaki dan paha, bersepeda secara rutin pun akan mengencangkan otot-otot bagian belakang, pinggul, dan lengan.


Sekiranya bersepeda secara rutin, medis jantung kita akan tetap terjaga. Dalam kurun waktu bersepeda, jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Efek positif kepada jantung ini pastinya pun akan membawa efek-efek positif lainnya seperti melancarkan peredaran darah dan oksigen. Dengan demikian kita dapat terhindar dari munculnya gangguan-gangguan yang berkaitan dengan jantung dan peredaran darah pada tubuh.


Diantara alternatif yang bijak bagi menjaga stamina dan daya tahan tubuh ialah dengan bersepeda. Bersepeda secara rutin dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Ontvangstruimte ini akan merancang kamu selalu bugar dan berenergi setiap harinya.


Bersepeda pun adalah sebuah olahraga yang dapat membakar kalori pada tubuh. Oleh karena itu, bersepeda dapat menurunkan berat badan. Timbunan lemak-lemak pada tubuh kita yang menyebabkan kegemukan akan terbakar dan lambat laun akan hilang. Tubuh kita pun akan kembali menjadi ideal.


Oleh karena dapat membakar kalori pada tubuh, karenanya bersepeda pun dapat menurunkan risiko terkena penyakit suikerziekte. Penyakit suikerziekte disebabkan karena tingginya kadar gula pada darah. Kadar gula pada darah dapat tinggi karena gula (glukosa) yang kita konsumsi setiap hari pada tubuh kita berubah menjadi kalori dan tak mampu kita ubah menjadi tenaga. Timbunan kalori tersebut akan memicu meningkatnya kadar gula pada darah. Adapun penyakit suikerziekte sendiri dapat menjadi penyebab munculnya penyakit-penyakit lainnya, seperti jantung, stroke, kulit, mata, ginjal, dan penyakit lainnya.


Manfaat bersepeda lainnya ialah mengurangi stres. Seperti yang telah diterangkan di atas, bahwa bersepeda adalah sebuah kegiatan olahraga yang menyenangkan. Bersepeda memberikan hiburan tersendiri untuk kita. Di waktu pagi dan sore hari bagi bersepeda sambil melihat- lihat indahnya pemandangan dan suasana sekitar lumayan tepat sasaran bagi mengurangi stres.


Jawaban Halaman 60


Ayo Berlatih


Baca dan pahami teks mengenai bersepeda, kemudian ceritakan kembali isi teks tersebut kepada teman sebelahmu sesuai dengan bahasa dan pemahamanmu sendiri tanpa melihat buku.


Lakukan secara bergantian dengan temanmu.


Di ketika temanmu bercerita, tuliskan ide utama cerita temanmu tesebut.


File Pendidikan

Alternatif Jawaban :


1. Bersepeda adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.


2. Bersepeda dapat mengencangkan otot-otot tubuh.


3. Sekiranya bersepeda secara rutin, medis jantung kita akan tetap terjaga.


4. Bersepeda dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.


5. Bersepeda pun adalah sebuah olahraga yang dapat membakar kalori pada tubuh.


6. Bersepeda pun dapat menurunkan risiko terkena penyakit suikerziekte. 


7. Bersepeda dapat mengurangi stres.


Jawaban Halaman 61 dan 62


Ayo Menulis


Kamu telah dapat menentukan ide utama dari sebuah bacaan, sekarang ini kembangkan ide-ide utama berikut menjadi sebuah paragraf.



File Pendidikan

Alternatif Jawaban :



1. Diantara kegiatan kesukaanku ketika hari libur ialah bersepeda. Udara di pedesaan masih segar karena masih banyak pohon dan masih sedikit polusi. Kegiatan ini pastinya dapat bermanfaat untuk medis.


2. Kami bersepeda di sore hari bagi menjaga stamina dan daya tahan tubuhku. Ontvangstruimte ini akan merancang kamu selalu bugar dan berenergi setiap harinya.


3. Di ketika hari libur Beni bersepeda berkeliling desa. Di pedesaan masih banyak pohon dan sedikit polusi sehingga udara masih betul-betul segar. 


4. Kami selalu bersepeda bersama teman-temanku. Kegiatan ini menyenangkan, menghibur dan merancang kita selalu ceria, terhindar dari depresi dan stres. Karena kegiatannya tak dilakukan di satu tempat yang tetap dan tertutup.


5. Banyak sekali menfaat bersepeda yang kurasakan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, membakar kalori, menghindari resiko suikerziekte, dan mengurangi stres.


Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 5 Halaman 56, 57, 60, 61, 62


Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 5 tema 1 subtema 2 ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 5 Halaman 56, 57, 60, 61, 62 dengan domisili verbinding http://filependidikan.informatie/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top