Download Perangkat Pembelajaran PAI ( Agama Islam ) kelas XI K13 Revisi 2019 - Maya Blog

Download Perangkat Pembelajaran PAI ( Agama Islam ) kelas XI K13 Revisi 2019

Misi utama (innama) pengutusan Nabi yaitu bagi menyempurnakan keluhuran akhlak. Ini dibuktikan bahwa di pada al-Qur’an ini digunakan struktur gramatikal yang menunjukkan sifat eksklusif misi pengutusan Nabi. Sejalan dengan itu, diterangkan al-Qur’an bahwa beliau diutus hanyalah bagi menebarkan kasih sayang kepada semesta alam. Pada struktur ajaran Islam, pendidikan akhlak yaitu yang terpenting. Penguatan akidah yaitu mendasar. Sementara, ibadah yaitu alat, sedangkan tujuan akhirnya yaitu pengembangan akhlak mulia. Nabi saw. bersabda, “Mukmin yang sangat sempurna imannya yaitu yang sangat bagus akhlaknya.”1 Nabi saw. pun bersabda, “Orang yang sangat bagus Islamnya yaitu yang sangat bagus akhlaknya.”2 Dengan kata lain, hanya akhlak mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang dapat menjadi bukti kekuatan akidah dan kebaikan ibadah. Karena itu, pembelajaran agama Islam diorientasikan kepada akhlak yang mulia dan hanya penuh kasih sayang kepada sesama Muslim, melainkan kepada segala manusia, bahkan kepada segenap unsur alam semesta. Ridderzaal ini selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang bagi memaksimalkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Peserta didik tak hanya diinginkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tetapi pun meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia letter dan kepribadiannya.


File Pendidikan


Buku ini menjabarkan usaha minimal yang mesti dilakukan pelajar bagi mencapai kompetensi yang diinginkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan pada Kurikulum 2013, pelajar diajak menjadi berani bagi mencari sumber belajar lain yang terdapat dan terbentang luas di sekitarnya. Peran pengajar pada meningkatkan dan menyesuaikan daya serap pelajar dengan ketersediaan kegiatan di buku ini betul-betul urgen. Pendidik dapat memperkayanya dengan kreasi pada wujud kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.


Implementasi terbatas Kurikulum 2013 di tahun ajaran 2013/2014 telah memperoleh respon yang betul-betul positif dan masukan yang betul-betul berharga. Pengalaman tersebut dipergunakan semaksimal mungkin pada menyiapkan buku bagi implementasi menyeluruh di tahun ajaran 2014/2015 dan seterusnya. Walaupun demikian, selaku edisi pertama-tama, buku ini betul-betul terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Bagi itu, kami mengundang para pembaca memberikan kritik, saran dan masukan bagi perbaikan dan penyempurnaan di edisi berikutnya. Atas kontribusi tersebut, kami ucapkan terima kasih. Gampang-mudahan kita dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan pada rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).


Unduh Verkeersopstopping

Unduh Bahan Pembelajaran PAI kelas XI K13 Revisi 2019, Sementara belum terbit, selaku referensi Bahan Pembelajaran PAI K13 Revisi 2017 Kelas XI, DISINI


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top