Donwload Bukti Fisik Akreditasi 8 Standar Jenjang SD Atau MI Terbaru - Maya Blog

Donwload Bukti Fisik Akreditasi 8 Standar Jenjang SD Atau MI Terbaru

File Pendidikan


Kurikulum adalah sebuah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pembelajaran serta cara yang digunakan selaku pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran bagi mencapai tujuan. Selaku pedoman pengajar pada mencapai tujuan pendidikan di MI Negeri Jungpasir, karenanya telah disusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang isinya disesuaikan dengan kondisi peserta didik dan lingkungan MIN Jungpasir di Khususnya dan Kecamatan Wedung di umumnya tanpa mengurangi Standar Kompetensi dan Kompetensi Basic yang telah ditetapkan oleh pemerintah. KTSP ini telah direvisi sesuai dengan perubahan yang terjadi dan tuntutan keperluan yang up to date.

 Di kesempatan yang indah ini kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim pengembang kurikulum MI Negeri Jungpasir yang telah bekerja keras mereview Dokumen KTSP edisi 2013/2014 ini dan seluruh fihak yang telah menolong. Semoga amal bhaktinya diterima oleh Allah SWT selaku amalan shalihan maqbulan. Amin.


Kami menyadari pada penyusunan dokumen KTSP ini masih amat jauh dari harapan, oleh karena itu kami mohon saran dan kritik yang membangun demi perbaikan dan kesempurnaannya. Akhirnya kami berharap semoga dokumen KTSP ini dapat bermakna dan dapat memberikan manfaat untuk pelaksanaan dan peningkatan mutu pembelajaran di madrsah kami, amin, yaa  Rabbal Alamiin.


Struktur kurikulum adalah sebuah pola dan susunan mata pembelajaran yang mesti ditempuh oleh peserta didik pada kegiatan pembelajaran. Kedalaman muatan kurikulum di setiap mata pembelajaran dituangkan pada kompetensi yang mesti dikuasai peserta didik sesuai dengan beban belajar yang tercantum pada struktur kurikulum. 



Struktur kurikulum MI Negeri Jungpasir Demak  terdiri atas 2 kelompok, yakni kelompok A, Matapelajaran Kelompok A ialah kelompok matapelajaran yang kontennya  dikembangkan  oleh  pusat. Matapelajaran  Kelompok  B yang terdiri atas matapelajaran Seni Budaya dan Prakarya serta Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis ialah kelompok matapelajaran yang kontennya dikembangkan oleh pusat dan dilengkapi dengan konten lokal yang dikembangkan oleh pemerintah daerah.


Bahasa Daerah selaku muatan lokal dapat diajarkan secara terintegrasi dengan matapelajaran Seni Budaya dan Prakarya atau diajarkan secara  terpisah  apabila  daerah  merasa  perlu  bagi memisahkannya. Satuan pendidikan dapat menambah jam pembelajaran vanaf minggu sesuai dengan keperluan satuan pendidikan tersebut.


Selaku pembelajaran tematik terpadu, angka jumlah jam pembelajaran vanaf minggu bagi tiap matapelajaran ialah relatif. Pendidik dapat menyesuaikannya sesuai keperluan peserta didik pada pencapaian kompetensi yang diinginkan.

Jumlah alokasi waktu jam pembelajaran setiap kelas adalah sebuah jumlah minimal yang dapat ditambah sesuai dengan keperluan peserta didik.


Sila Unduh Verbinding di bawah ini: 





Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top