Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMA, SMK Dan MA - Maya Blog

Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMA, SMK Dan MA

File Pendidikan


TUJUAN PEDOMAN

Pedoman ini bertujuan bagi memberikan pemahaman kepada pendidik mengenai perlunya deteksi dini di anak dan cara melakukannya.


PENYUSUNAN PROGRAM

Hasil deteksi awal digunakan bagi menyusun perencanaan program kegiatan secara sistematis, terarah dan terpadu sesuai keperluan anak. Perencanaan program dilakukan bersama oleh seluruh pendidik di bawah koordinasi kepala/pengelola PAUD. Apabila dirasa perlu perencanaan program dapat melibatkan tenaga ahli yang relevan.


PELAKSANAAN PROGRAM

Pelaksanaan program stimulasi yang disusun merujuk pada hasil deteksi dini meliputi tahapan: pelaksanaan kegiatan yang terintegrasi dengan kegiatan. pembelajaran; penilaian kepada proses dan hasil stimulasi; analitik kepada penilaian proses dan hasil stimulasi; dan perencanaan dan pelaksanaan tindak lanjut.


TINDAK LANJUT

Catatan penilaian proses dan hasil stimulasi deteksi dini tumbuh kembang anak digunakan pendidik dan orang tua selaku bahan bagi menyusun tindak lanjut stimulasi. Apabila dirasa perlu catatan ini dapat menjadi bahan yang digunakan bagi konsultasi ke ahli yang relevan antara lain kepada staf Puskesmas, terapis, psikolog, dan/atau dokter.


PENUTUP

Pedoman ini disusun selaku rujukan stimulasi deteksi dini tumbuh kembang anak. Pendidik diinginkan dapat memahami pertumbuhan dan perkembangan anak, serta mengetahui hambatan pertumbuhan dan perkembangan anak sedini mungkin agar dapat mengerjakan stimulasi dan intervensi yang tepat.

Catatan: 
Bagi Memperoleh Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714



Unduh Opstopping



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top