Soal Siap PAS 1/I Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019/2020 - Maya Blog

Soal Siap PAS 1/I Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019/2020


Di ketika tulisan ini diunggah, tak terasa Penilaian ahir semester (PAS) satu (1/I) akan kita hadapi pada rentang waktu yang tak terlalu lama lagi. Telah saatnya para peserta didik bagi berkonsentrasi mempersiapkan ujian tersebut dengan bagus agar tercapai hasil yang optimal.


Diantara mata pembelajaran yang diujikan di tingkat SMP/MTs ialah Matematika. Mapel ini mempunyai stereotype yang “kurang mengenakkan” di banyak benak para pelajar. Namun ada pun beberapa pelajar atau peserta didik yang menjadikan mapel ini selaku favoritnya.


Belajar Matematika atau apapun sebetulnya pangkalnya ialah pemahaman. Memang seringenboom pun bahwa bagi mencapai pemahaman Matematika yang logis dan sistematis ini para pelajar atau peserta didik mengalami kendala. Pelajar yang tak tekun pada menjalankan pemahaman bahan di akhirnya akan merasa bahwa mapel ini ialah momok yang menakutkan bikin mereka.


Untuk para peserta didik yang duduk di bangku kelas tujuh (7/VII) SMP atau MTs, kami menghadirkan bantuan bagi belajar menghadapi UAS 1 Mapel Matematika berupa Contoh Soal Siap Penilaian  Ahir Semester (PAS/UAS) Satu (1/I) Mapel Matematika SMP/MTs Kelas Tujuh (7/VII) Kurikulum 2013. Harapannya ialah supaya para pelajar dapat mempersiapkan PAS 1 Matematika ini dengan bagus. Dengan mengerjakan latihan secara terus menerus, karenanya diyakini akan dapat menolong para pelajar bagi dapat mencapai nilai Matematika dengan memuaskan


Berikut ialah kutipan dari beberapa isi soal tersebut:


1. Diketahui bersama bilangan X, Y dan bilanqan Z ialah bilangan bulat positif.


X = 123alfabet
Y = 45bcde dan
Z = 9abcd.


Bila setiap huruf di bile.ngan tersebut mewakil suatu angka, karenanya urutan bilangan dari yang terkecil ke terbesar ialah ….


A. X, Z, Y
B. Z, X, Y
C. Y, Z, X
D. Z. Y. X


2. Suatu elevator bergerak dari lantai 1 menuju lantai 5, kemudian ke lantai 2. Dari lantai 2, elevator berqerak menuju lantai 4, kemudian berhenti di lantai 3. Bila jarak antar lantai ialah 3 peettante, karenanya elevator bergerak sejauh….


A. 30 m
B. 27 m
C. 18 m
D. 15 m


3. Operasi “#” berarti kalikan biiangan pertarna deng an bilanqan kedua, kemudian tambahkan hasHnya dengan bilanqan kedua. Hasil dari (…5)# 4 ialah ….


A. – 80
B. -16
C. 11
D. 40


7. Bilangan 3.125 dapat diubah menjadi bilangan berpanqkat ….
A. 54 C. 74.
B. 55 D. 75


8. Bila FPB dari bilarigan a dan b ialah 12; karenanya di antara pasangah bilangan a dan b berikut yang memenuhi ialah ….
A. 104 dan 80
B.20 dan 124
C. 108 dan 140
D. 108 dan 120


9. Di antara kumpulan berikut yanq terrnasuk himpunan ialah ….
A. Kumpulan hewan berkaki dua
B. Kumpulan warna bunga yang indah
C. Kumpulan gunung yang tinggi
D. Kumpulan peserta didik yang pandai


11. Banyaknya himpunan bagian dari P = {a, b, c, d} yang mempunyai dua anggota ialah ….


A. 4 himpunan
B. 6 himpunan
C. 10 himpunan
D. 16 himpunan


II. SOAL URAIAN


Selesaikan soal berikut secara jelas dan benar!


31. Suatu terminal bus melayani 3 jurusan yaitu A, B, dan C. Ke jurusan A bus diberangkatkan setiap 15 menit sekali, ke jurusan B diberangkatkan setiap 25 menit sekali, dan ke jurusan C diberangkatkan setiap 40 menit sekali. Di pukul 05.00 pagi ada tiga t us diberangkatkan keiiga jurusan tersebut
a. Setelah berapa menit bus-bus ke jurusan kota A, S dan C akan beranqkat bersarna-sarna lagi?
b. Di pukul berapa bus-bus ke jurusan kota A, B dan C tersebut di pertanyaan akan diberangkatkan bersama-sama?

Berikut ialah tautan Unduh Contoh Soal Siap Penilaian Ahir Semester (PAS/UAS) Satu (1/I) Mapel Matematika SMP/MTs Kelas Tujuh (7/VII) Kurikulum 2013 pdf:





Demikian tulisan mengenai


Unduh Contoh Soal Siap Penilaian Ahir Semester (PAS/UAS) Satu (1/I) Mapel Matematika SMP/MTs Kelas Tujuh (7/VII) Kurikulum 2013 pdf


Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top