Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018 - Maya Blog

Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018

Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018


Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018 – Penilaian adalah komponen yang benar-benar urgen pada program pendidikan,sedangkan program pendidikan itu sendiri adalah implemtasi kurikulum, selaku upaya bagi mewujudkan belajar di kelas. Kegunaan utama evaluasi pada kelas yaitu bagi menentukkan kesuksesan pendidikan. Hasil-hasil diperoleh seketika bertalian dengan penguasaan tujuan-tujuan yang menjadi target.



Pelaksanaan penilaian pada kurikulum 2013 lebih komplek bila diperbandingkan dengan penilaian di kurikum KTSP. Pada proses penilain kurtilas, seorang pendidik mesti mengerjakan penilaian dari 4 aspek yaitu penilaian spiritual, penilaian sosial, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.











File Pendidikan
Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018

Diantara adaministrasi yang mesti disediakan pada penilaian yaitu adanya buku nilai. Buku nilai berfungsi selaku dokumentasi nilai pelajar mulai penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian ahir semester/Tahun(PAS/PAT). Karena adalah vishal yang baru, admin benar-benar kesulitan memperoleh buku penilaian kurtilas yang sesuai dengan keperluan.



Menurut vishal tersebut, kami mencoba bagi merancang format buku  penilaian kurtilas yang dapat memenuhi keperluan admin secara pribadi selaku seorang pendidik. Penilaian kurtilas ini dengan menggunakan tema karena pada program pendidikan kurikulum 2013 di sekolah mendasar dilaksanakan pada wujud tema, kecuali bagi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan mulok.



Pelaksanaan penilaian pada kurikulum 2013 tak jauh berbeda dengan penilaian kurikulum KTSP yaitu melingkupi penilaian harian, penilaian tengah semester dan penilaian ahir semester. Penentuan bobot penilaian bagi tiap-tiap tijdsperiode penilaian diserahkan kepada sekolah masing-masing.




Bagi penilaian Kompetensi Keterampilan, pada Buku Panduan diterangkan jikalau pada satu KD dengan bahan yang sama dilakukan 2 kalium penilaian dengan tehnik yang sama (misal pada Kompetensi Basic (KD) 4.1 mengerjakan penilaian praktek 2 kalium), karenanya nilai yang diambil nilai maksimum. Namun jikalau penilaian dilakukan dengan tehnik yang berbeda (misal praktek, produk dan proyek), karenanya nilai ahir ditentukan dengan mencari rata-rata dari ketiga nilai tadi. Adapun bahan Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018 dapat didownload di fitur yang teah kami sediakan di bwah ini:



Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018


Demikianlah sekilas penjelasan bahan mengenai Daftar Nilai Kelas 3 Semester Ganjil K-2013 Revisi 2018 yang telah disesuai Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 yang diterbitkan Direktorat Pembinaan Sekolah Basic Dirjen Dikdasmen Kemdukbud RI Tahun 2016.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top