Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018 - Maya Blog

Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018

Pembelajaran ialah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar di suatu lingkungan belajar. Pembelajaran adalah bantuan yang diberikan pendidik agar  dapat terjadi proses pemerolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan tabiat, serta pembentukan sikap dan kepercayaan di peserta didik. Dengan kata lain, pembelajaran ialah proses bagi menolong peserta didik agar dapat belajar dengan bagus. Proses pembelajaran dialami sepanjang hayat seorang manusia serta dapat berlaku di manapun dan kapanpun. Pembelajaran mempunyai pengertian yang mirip dengan pendidikan, walaupun mempunyai konotasi yang berbeda.


Pembelajaran ialah pemberdayaan potensi peserta  didik menjadi kompetensi. Kegiatan  pemberdayaan  ini tak dapat berhasil tanpa ada orang yang menolong. Menurut Dimyati dan Mudjiono (Syaiful  Sagala, 2011: 62) pembelajaran ialah  kegiatan  pengajar  secara  terprogram pada desain instruksional, bagi merancang belajar secara aktif, yang menekankan di penyediaan sumber belajar.


Pada Undang-Undang No.20 Tahun 2003 Mengenai Aplikasi Pendidikan Nasional pasal 1 ayat 20 dinyatakan  bahwa Pembelajaran ialah Proses interaksi  peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar di suatu lingkungan belajar.


Konsep pembelajaran menurut Corey (Syaiful Sagala, 2011:61) ialah suatu proses dimana lingkungan seseorang secara disengaja dikelola bagi memungkinkan  ia  turut  serta  pada  tingkah laku tertentu pada kondisi-kondisi khusus atau menghasilkan respons kepada situasi tertentu, pembelajaran adalah subset khusus dari pendidikan. 


Pembelajaran mengandung arti setiap kegiatan yang dirancang bagi menolong seseorang  mempelajari suatu kemampuan dan nilai yang baru. Proses pembelajaran di  awalnya meminta pengajar bagi  mengetahui kemampuan mendasar yang dimiliki oleh pelajar meliputi kemampuan dasarnya, motivasinya, latar belakang akademisnya, latar belakang ekonominya, dan lain sebagainya.kesiapan pengajar bagi mengenal karakteristik pelajar pada pembelajaran  adalah modal utama penyampaian  bahan  belajar dan menjadi indikator suksesnya pelaksanaan pembelajaran.


Dapat ditarik kesimpulan bahwa Pembelajaran ialah  usaha  sadar dari pengajar bagi merancang pelajar belajar, yaitu terjadinya perubahan tingkah laku di diri pelajar yang belajar, dimana perubahan itu dengan didapatkannya kemampuan baru yang berlaku pada  waktu  yang  relative lama dan karena adanya usaha.


Usaha Pendidik tersebut diantaranya dengan merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang disingkat dengan RPP. Dalan RPP seluruh keiatan pembelajaran telah komplit mulai dari pendahuluan hingga denagn evaluasi, tindak lanjut atau penutup pembelajaran.


RPP yang mesti dimiliki oleh Pendidik Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 akan kami suguhkan di bawah ini.











File Pendidikan
RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013

Silahkan unduh selengkapnya di tautan yang terdapat berikut ini.







Sebelumnya kami posting :




 



Denikianlah informasi administrasi yang dapat kami sampaikan yaitu RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018. Semoga bermanfaat.


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top