Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 71, 72, 73 - Maya Blog

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 71, 72, 73


File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 3 Halaman 71, 72, 73 – Pembelajaran Kelas 6 Tema 3 Tokoh dan Penemuan Subtema 2 Penemuan dan Manfaatnya Pembelajaran 2 Terdiri dari Mata Pembelajaran PPKn dan SBDP.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 adalah sebuah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.


Pada Pembelajaran 2 Subtema 2 Tema Tokoh dan Penemuan terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Bagi menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami share alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 71, 72, 73.


Baca Pun :




Kelas 6 Tema 3 Tokoh dan Penemuan Subtema 2 Penemuan dan Manfaatnya Pembelajaran 2


Tahukah kamu siapakah penemu jam? Apa manfaat dari temuannya bagi kehidupan sehari-hari?


Ayo Membaca


File Pendidikan

Manusia terus menjalankan inovasi bagi mempunyai penunjuk waktu yang semakin tepat dan dapat digunakan sesuai keperluan pribadi. Sekarang ini teknologi jam telah jauh berkembang. Selain jam mekanik, ada pula jam elektronik, contohnya jam digital. Manusia kemudian dapat menggunakan bermacam alternatif teknologi penunjuk waktu selaku pedoman waktu pribadi pada menjalankan kegiatannya pada sehari-hari.


Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 6 Halaman 71


Ayo Berdiskusi


1. Kenapa penemuan jam berkembang dari waktu ke waktu?


Karena manusia terus menjalankan inovasi bagi mempunyai penunjuk waktu yang semakin tepat dan dapat digunakan sesuai keperluan pribadi.

2. Apa manfaat jam pada kehidupan sehari-hari?


Selaku penunjuk waktu pada menjalankan kegiatan sehari-hari.

Jam ialah pengukur waktu yang betul-betul erat dengan kehidupan manusia. Dengan adanya jam, kita dapat menentukan waktu bagi menjalankan aktivitas.


Dengan mengatur waktu yang bagus, kita menjadi pribadi yang disiplin waktu.


Siti pun berusaha bagi menjadi pribadi yang disiplin waktu. Ayo, kita simak cerita Siti.


Ayo Mengamati


Jam, Menolong Siti Tepat Waktu


Siti selalu menggunakan jam bagi mengatur kegiatannya sehari-hari. Siti bangun pagi pukul 05.00. Setelah ibadah dan mandi, Siti sarapan pagi. Siti pergi sekolah pukul 06.00. Siti pergi sekolah dengan berjalan kaki karena jarak rumahnya yang tak terlalu jauh. Siti menempuh perjalanan 20 menit. Hoog masuk sekolah pukul 06.45. Siti hampir tak pernah terlambat bagi datang ke sekolah. Ia berusaha bagi disiplin datang tepat waktu ke sekolah.


File Pendidikan

Siti pulang sekolah pukul 14.00. Ia seketika pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Siti istirahat. Pukul 16.00, Siti mandi. Setelah ibadah dan makan malam, Siti pun belajar. Ia belajar pukul 19.00-20.30. Ia mengerjakan PR, belajar bagi bahan esok hari atau belajar bagi persiapan tes. Siti pun mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu. Siti menjalankan kegiatan sehari-harinya dengan teratur. Ia belajar menjadi pribadi yang disiplin kepada waktu.


Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Halaman 73


Menurut cerita Siti di atas, jawablah pertanyaan berikut!


1. Ridderzaal bagus apa yang telah dilakukan Siti?


Ridderzaal bagus yang telah dilakukan Siti ialah tak pernah terlambat datang ke sekolah, disiplin kepada waktu, rajin belajar, rajin mengerjakan PR, mengumpulkan tugas-tugas tepat waktu, rajin beribadah, dan menjalankan kegiatan sehari-hari dengan teratur.  

2. Apakah Siti mengatur waktunya dengan teratur?


Ya, Siti mengatur waktunya sehari-hari dengan teratur.

3. Kenapa Siti mengatur waktunya dengan teratur?


Siti mengatur waktunya dengan teratur supaya menjadi pribadi yang disiplin kepada waktu.

4. Apa manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur?


Manfaat yang Siti dapatkan ketika ia mengatur waktunya dengan teratur ialah ia dapat mengumpulkan tugas-tugasnya tepat waktu dan tak pernah terlambat datang ke sekolah.

5. Menurutmu, apakah Siti ialah pelajar yang bagus?


Ya, Siti ialah pelajar yang bagus.

6. Apakah Siti menjalankan kewajibannya selaku pelajar? Kenapa?


Ya, Siti menjalankan kewajibannya selaku pelajar karena Siti datang ke sekolah tepat waktu, rajin belajar, mengerjakan PR, dan mungumpulkan tugas-tugas tepat waktu.


Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Halaman 73


Datang ke sekolah dan mengumpulkan kewajiban tepat waktu ialah kewajiban seorang pelajar. Kenapa salon tersebut adalah sebuah kewajiban? Apa dampaknya ketika kita tak melakukannya? Siapa saja yang akan kita rugikan?


File Pendidikan

Tulislah contoh-contoh kewajibanmu!


File Pendidikan


Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Halaman 74


Apa itu kewajiban?


Kewajiban ialah sesuatu yang mesti dilakukan dengan pernuh rasa tanggung jawab.

Jam betul-betul menolong kita bagi mengatur waktu. Kita menjadi gampang bagi menentukan kegiatan sehari-hari.


Ketika kamu menggunakan waktumu dengan bagus bagi mengerjakan kewajiban, kewajiban yang kamu kerjakan akan selesai tepat waktu. Terus berlatih bagi tepat waktu pada mengerjakan kewajiban ya.


Sekarang ini, kamu akan akan berlatih kembali menyanyikan lagu “Mariam Tomong”. Gunakan waktu berlatihmu dengan bagus ya dikala berlatih.


Ayo Berkreasi


Nyanyikan lagu Mariam Tomong di depan kelas. Gurumu akan menilainya.


File Pendidikan

Apa yang telah kamu pelajar hari ini?


Yang telah saya pelajari hari ini ialah pentingnya mengatur waktu yang bagus agar menjadi pribadi yang disiplin waktu dan menjalankan kewajiban selaku pelajar.

Apakah kamu telah mengatur waktumu dengan bagus?



Ya, Saya telah mengatur waktumu dengan bagus.


Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 3 Halaman 71, 72, 73


Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 3 Subtema 2 pembelajaran 2 ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 3 Halaman 71, 72, 73 dengan tempat tinggal listig http://filependidikan.informatie/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.




Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top