Soal Siap UTS/ PTS II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13 - Maya Blog

Soal Siap UTS/ PTS II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13

File Pendidikan

Download Contoh Soal Penilaian Tengah Semester/ UTS Semester 2 (Dua) Tema 9 Kelas Lima/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017


Contoh soal siap PTS/ UTS semester II (dua) kelas 5 SD/ MI tema 9 kurikulum 2013 yang kami sajikan ini menggunakan pendekatan soal dengan kurikulum 2013 edisi revisi terbaru 2017. Artinya, contoh soal UTS 2 kelas 5 SD/ MI memenuhi unsur kebaruan karena memakai edisi yang sangat baru. Adik-adik pasti telah memahami bahwa UTS/ PTS semester 2 ini betul-betul mempengaruhi nilai di raport yang tentu pula akan turut menentukan naik atau tidaknya adik-adik ke level berikutnya yaitu kelas 6 SD/ MI.


Nah, mengingat betapa hasil UTS/ PTS ini demikian itu urgen karenanya adik-adik mesti mempersiapkan diri dengan serius pada menghadapi UTS semester II tersebut. Bagi adik-adik yang sekolahnya telah memakai K-13 karenanya contoh soal siap PTS/ UTS 2 bagi kelas 5 SD/ MI yang kami share ini dapat dipergunakan bagi alat belajar demi mematangkan dan menambah pengayaan bahan belajar adik-adik semuanya. Tak ada jaminan bahwa contoh soal yang kami berbagi ini pasti akan keluar di soal UTS yang hakekatnya nanti. Mesti diingat bahwa ini hanyalah contoh dan esensinya ialah bagi menambah bahan mengenai tema 9 agar semakin memantapkan adik-adik di kala ujian nanti.


Berikut ialah verbinding unduh Soal Siap PTS/ UTS Semester 2 Tema 9 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru Verkeersopstopping Pdf:





Berikut kami ambilkan beberapa contoh Soal Siap PTS/ UTS Semester 2 Tema 9 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru Verkeersopstopping Pdf:




Soal PTS/ UTS Semester II/ 2 Tema 9: Benda-benda di Sekitar Kita Kelas 5 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

31.Iklan disebarkan lewat media dan cara. Diantara penyebaran iklan yang populer digunakan ialah menggunakan media elektronik. Apa saja format iklan elektronik itu?
32.Apakah iklan lewat radio adalah iklan yang menggunakan media elektronik? Jelaskan!
33.Hardi melihat iklan sirup di layar televisi. Hardi tertarik bagi merancang sirup dan meminumnya.
34.Iklan lewat media elektronik diantaranya ialah lewat televisi, radio dan internet. Iklan yang lewat media televisi salah satunya mengandalkan gambar. Nah, iklan di radio berbeda dengan media televisi, sebutkan perbedaan yang sangat nyata dari kedua media elektronik tersebut!
35. Air mineral adalah bahan berbentuk cairan dan ia ialah adalah zat tunggal. Minuman ringan manis sama dengan air mineral akan tetapi ia telah bukan adalah zat tunggal lagi. Kenapa demikian?
36.Minuman kopi adalah zat campuran heterogen. Jelaskan maksudnya ….
37. Selaku diantara media elektronik, televisi mempunyai peranan yang betul-betul urgen pada kehidupan sosial masyarakat. Coba kamu sebutkan beberapa guna televisi untuk kehidupan manusia.
38.Sebutkan keunggulan memasang iklan lewat media elektronik internet ….
39.Coba kalian jelaskan maksud dari adanya suatu iklan ….
40.Tujuan utama dari iklan ialah ….
41. Setiap tarian menampilkan berjenis-jenis variasi pola lantai. Apa yang dimaksud dengan pola lantai?
42. Tarian daerah adalah kekayaan khazanah budaya bangsa. Kita mesti bangga dan mau mempelajarinya bagi melestarikannya. Kenapa demikian?
44. beberapa ciri bahasa iklan elektronik yang mampu menarik perhatian khalayak atau masyarakat umum antara lain ….
45.Kerjasama pada kehidupan sehari-hari sangatlah urgen karena dapat memupuk ….
46.Kemajemukan di masyarakat bukan adalah penghalang bagi dapat hidup rukun. Toleransi yang tinggi akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajemukan yang terdapat. Kenapa toleransi berperan betul-betul urgen pada persatan dan kesatuan bangsa?


Manusia mempunyai beragam keperluan bagi melanjutkan kehidupannya. Bagi memenuhi beragam keperluan tersebut, manusia mengerjakan kegiatan yang disebut kegiatan ekonomi. Kegiatan ekonomi setiap orang berbeda-beda tentu saja sesuai kemampuan masing-masing. Ada orang yang bekerja selaku petani yang memproduksi bahan pangan. Ada orang yang merancang pakaian bagi dijual dan diperdagangkan. Petani membutuhkan pakaian dan pedagang pakaian membutuhkan pangan. Jadi jelaslah bahwa perbedaan kegiatan ekonomi pada masyarakat betul-betul mendukung dapat terpenuhinya seluruh keperluan manusia dengan cara saling bekerja sama. Perlu disadari bahwa pada kehidupan sehari-hari, tak seorang pun yang dapat memenuhi sendiri seluruh keperluan hidupnya tanpa bekerja sama dengan orang lain. Kegiatan ekonomi dapat diwujudkan dengan membuka berjenis-jenis jenis usaha. Apa sajakah format usaha pada kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia? Berikut berjenis-jenis usaha pada kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia; Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Kehutanan, Pertambangan, Perindustrian, Perdagangan, Jasa.


Bacalah teks di atas dengan seksama bagi menjawab soal nomer 49 – 52!


49.Bagi memenuhi keperluan hidupnya, manusia mesti mengerjakan …. bagi melanjutka kehidupannya.
50.Yang dimaksud dengan kegiatan ekonomi ialah ….
51.Pada usahanya bagi memenuhi keperluan hidup, karenanya manusia mesti ….. dengan manusia lainnya agar saling melengkapi.
52.Sebutkan berjenis-jenis macam usaha pada kegiatan ekonomi masyarakat kita.
53.Pada iklan terkandung usaha kegiatan ekonomi. Kenapa demikian?
54.Anto melihat iklan obat penghilang jerawat di televisi. Beberapa hari kemudian Anto teringat iklan yang dia lihat di televisi dan kemudian dia membeli obat penghilang jerawat dengan merknaam yang sesuai di iklan. Iklan ini telah berhasil merancang Anto membeli produk yang ditawarkan. Apakah iklan tersebut dapat dinamakan tepat sasaran? Jelaskan!
56. Koperasi ialah usaha bersama pada bidang ekonomi. Di Indonesia ada lima format koperasi, yaitu ….
57.Diantara usaha ekonomi yang dijalankan secara berkelompok ialah CV. Jelaskan pengertian CV sejauh yang kamu tahu!
59.Kalian pasti seringenboom melihat iklan di televisi bukan? Coba kalian gambar benda-benda ekonomi yang diiklankan lewat media elektronik televisi.




Dipersilahkan bagi mendonwload opstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh opstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap UTS/ PTS II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13 Revisi 2017


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Kamu!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top