Struktur Kurikulum 2013 Untuk PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK - Maya Blog

Struktur Kurikulum 2013 Untuk PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK


File Pendidikan

Struktur Kurikulum 2013 – Kalium ini saya akan membagikan verkeersopstopping struktur kurikulum 2013 buat PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. Sebelum mengunduh verkeersopstopping yang dimaksud, akan lebih bagus kalau teman-teman mengetahui lebih dahulu mengenai kurikulum.


Kurikulum sendiri mempunyai makna dan arti yang betul-betul luas, namun secara singkat dapat diterangkan selaku sebuah perlengkapan pendidikan yang dimiliki oleh sekolah yang berbentuk muatan mata pembelajaran ataupun sebuah program pendidikan yang telah didesain dengan menyesuaikan keperluan serta tantangan dilingkungan masyarakat.


Dengan adanya sebuah kurikulum, karenanya sekolah dapat menjalankan kegiatan belajar mendidik dan tentunya mampu menjalankan serta memenuhi standar pendidikan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


Kurikulum 2013 sendiri ketika ini telah dipakai di seluruh level pendidikan di Indonesia. Meskipun ada beberapa sekolah yang belum menjalankan kurikulum 2013.


Secara umum, kurikulum 2013 bertujuan buat mempersiapkan pelajar buat mempunyai kemampuan hidup selaku pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, inovatif, kreatif, dan tepat sasaran. Serta mampu berkontribusi di kehidupan masyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia.


Karakteristik Kurikulum 2013



  1. Memaksimalkan keseimbangan antara sikap spiritual dan sosial, pengetahuan, dan keterampilan, serta menerapkannya pada beragam situasi di sekolah dan masyarakat.

  2. Menempatkan sekolah selaku bagian dari masyarakat yang memberikan pengalaman belajar agar peserta didik mampu mengaplikasikan apa yang dipelajari di sekolah ke masyarakat dan memanfaatkan masyarakat selaku sumber belajar.

  3. Memberi waktu yang lumayan leluasa buat memaksimalkan beragam sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

  4. Memaksimalkan kompetensi yang dinyatakan pada wujud kompetensi inti kelas yang dirinci lebih lanjut pada kompetensi mendasar mata pembelajaran.

  5. Memaksimalkan kompetensi inti kelas menjadi unsur pengorganisasi (organizing elements) kompetensi mendasar. Segala kompetensi mendasar dan proses pembelajaran dikembangkan buat mencapai kompetensi yang dinyatakan pada kompetensi inti.

  6. Memaksimalkan kompetensi mendasar berdasar di prinsip akumulatif, saling memperkuat (reinforced) dan memperkaya (enriched) antar mata pembelajaran dan level pendidikan (organisasi horizontal dan vertikal).


Tampilan Struktur SD


File Pendidikan

 Tampilan Struktur SMP


File Pendidikan    

Tampilan Struktur SMA


File Pendidikan

Berikut ialah verkeersopstopping Struktur Kurikulum 2013  Tahun ajaran 2019/2020



  1. Struktur Kurikulum 2013 PAUD UNDUH DISINI

  2. Struktur Kurikulum 2013 SD UNDUH DISINI

  3. Struktur Kurikulum 2013 SMP UNDUH DISINI

  4. Struktur Kurikulum 2013 SMA UNDUH DISINI

  5. Struktur Kurikulum 2013 SMK UNDUH DISINI


Baca Pun:



Demikianlah verkeersopstopping mengenai Struktur Kurikulum 2013 Buat PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. Semoga verkeersopstopping tersebut dapat bermanfaat dan hingga jumpa di wetsartikel berikutnya.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top