Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019

File Pendidikan

Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013


Bertemu kembali dengan sebaran informasi menarik seputar dunia pendidikan Indonesia. Kalium ini kami mengambil judul tulisan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 yang mana telah dipersiapkan dan disusun dengan sebaik mungkin agar dapat diambil segala manfaat yang terdapat di dalamnya.


Pembelajaran seni budaya dirancang dengan aktivitas pada sejumlah ranah seni budaya, yaitu seni rupa, seni musik, seni tari dan teater yang diangkat dari kekayaan seni dan budaya selaku warisan budaya bangsa. Aktivitas pembelajaran seni budaya tak hanya dirancang di pada kelas tetapi dapat lewat aktivitas bagus yang diselenggarakan oleh sekolah maupun di luar sekolah atau masyarakat sekitar.


Pembelajaran seni budaya menekankan di pendekatan belajar pelajar aktif. Pelajar diajak dan berani bagi mencari sumber belajar yang terdapat di lingkungan sekolah, rumah atau tempat tinggal serta masyarakat.


Kembali kepada inti tulisan yakni mengenai contoh soal untuk UKK/ UAS/ PAS semester II mapel Seni Budaya Tahun 2019, berikut kami share contoh soal UKK mapel Seni Budaya yang diujikan di tahun ajaran 2017 lalu. Semoga contoh soal ini dapat dimanfaatkan betul oleh peserta didik bagi mematangkan persiapan diri pada menempuh UKK di tahun ini.


Berikut ialah tautan Unduh Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 Tahun 2019:





Berikut ialah kutipan dari Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 tersebut:




3. Bahan basic yang digunakan bagi membangun benang katun ialah …
a.ulat sutera
b.kapas
c.bulu domba
d.dakron
5. Benang yang terbuat dari serat yang berasal dari kepompong ulat sutera ialah ….
a.benang katun
b.benang sutera
c.benang wolan
d.benang bikin
8. Jenis pewarna yang didapatkan dari ekstrak akar-akaran, daun, buah, kuit kayu dan kayu disebut ….
a.pewarna alam
b.pewarna buatan
c.pewarna modern
d.pewarna tradisional
16. daerah Jateng yang dikenal selaku penghasil kerajinan ukir kayu ialah ….
a.jepara
b.semarang
c.cirebon
d.banyumas
22. Tari Rejang Dewa dari Bsli menggunakan pola lantai jenis ….
a.garis lurus
b.garis lengkung
c.garis lurus dan lengkung
d.garis melingkar
37. Berikut ini yang adalah sebuah bagian tata busana ialah ….
a.hair spray
b.jarik
c.sampur
d.keris




Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 K13


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Sahabat!




Berikut ialah Lingkup Kompetensi dan Bahan Mapel di SMP/MTs


Mata pembelajaran Seni Budaya di SMP/MTs menekankan di aspek apresiasi dan kreasi, pada ranah pendidikan dapat diurai menjadi kognitif, afektif, dan psikomotor. Ketiga ranah tersebut cara bekerjanya simultan dan tak dapat dipisahkan satu di antaranya. Pada proses penciptaan seni, ditekankan di proses pengembangan kreativitas, menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, pada berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungan sosial dan alam pada jangkauan pergaulan dan keberadaannya. Seni Budaya melibatkan segala format kegiatan berupa aktivitas fisik dan cita rasa keindahan. Aktivitas fisik dan cita rasa keindahan itu tertuang pada kegiatan apresiasi, eksplorasi, eksperimentasi dan kreasi lewat bahasa rupa, bunyi, gerak, dan peran. Setiap aktivitas melingkupi pembinaan dan pemberian fasilitas mengungkap gagasan seni, keterampilan berkarya serta apresiasi pada konteks sosial budaya masyarakat.





































Level KompetensiKelasKompetensiRuang Lingkup Bahan
4VII­VIII• Memahami keberagaman karya dan nilai seni budaya.
• M e m b a n d i n g k a n m a s i n g ­ m a s i n g karya seni dan nilai seni budaya bagi menemu kenali/merasakan keunikan/ keindahan.
• Menghargai, mempunyai kepe­ kaan dan rasa bangga kepada karya dan nilai seni budaya.
• Memahami teknik basic dan mampu menerapkannya pada sajian karya dan telaah seni budaya.
Seni Rupa
• Ragam hias di bahan tekstil dan kayu.
• Gambar proefje dan ilustrasi.Seni Musik
• Teknik vokal.
• Ansambel campuran.Seni Tari
• Faktor Tari.
• Peragaan Tari.Seni Teater
• Teknik bermain teater.
• Perencanaan pementasan teater.
Level KompetensiKelasKompetensiRuang Lingkup Bahan
4aIX• Memahami keberagaman karya dan nilai seni budaya.
• Membandingkan masing­ masing. karya nilai dan nilai seni budaya bagi menemu kenali/merasakan keunikan/ keindahan.
• Menghargai, mempunyai ke­ pekaan dan rasa bangga ter­ hadap karya dan nilai seni budaya.
• Memahami konsep, prose­ dur dan mampu mengaplikasikan­ nya pada sajian karya dan telaah seni budaya.
Seni Rupa
• Lukis.
• Patung.
• Grafis.Seni Musik•
Kreasi musik.
• Penampilan musik.Seni Tari
• Komposisi tari.
• Peragaan karya tari.
Seni Teater
• Teknik bermain teater.
• Konsep pengaturan produksi.
• Pertunjukkan teater.

Kompetensi basic di Kurikulum 2013 adalah sebuah penjabaran dari kompetensi inti. Kompetensi inti pertama-tama berisi sikap religius. Kompetensi inti yang kedua berkenaan dengan sikap personal dan sosial. Kompetensi inti ketiga berkenaan dengan muatan pengetahuan, fakta, konsep, dan prinsip. Berikutnya, kompetensi inti keempat berkenaan dengan keterampilan. Pembelajaran dilakukan dengan membahas kompetensi basic dari kompetensi inti ketiga dan keempat. Kompetensi basic dari
kompetensi inti pertama-tama dan kedua selalu disertakan namun hanya pada administrasi penulisan saja. Kompetensi basic dari kompetensi inti pertama-tama dan kedua sedangkan di pelaksanaan pembelajaran tak dibahas. Pencapaian kompetensi dilakukan lewat proses belajar aktif.
Pelajar mengerjakan aktivitas berkesenian seperti menggambar, menyusun, menyanyi, memainkan alat musik, membaca partitur, menggubah lagu, menari, dan bermain peran. Selain itu, pelajar dapat mengerjakan kegiatan dengan membangun naskah toneelstuk, membangun sipnosis tari, dan membangun tulisan mengenai apresiasi seni.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top