Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Fisika K13-MIPA Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Fisika K13-MIPA Tahun 2019

File Pendidikan

Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA Mapel Fisika Kurikulum 2013-Peminatan-MIPA


Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA mapel Fisika Kurikulum 2013-MIPA-Peminatan Tahun 2019 ini diperuntukkan untuk peserta didik yang sebentar lagi akan berjibaku dengan ulangan/penilaian ahir semester 2 atau seringenboom disebut pula dengan ulangan kenaikan kelas. Persiapan sedari dini memang mesti dijalani demi memperoleh hasil belajar yang bagus dan memuaskan.


Tentu tanggungjawab peserta didik ialah belajar dengan rajin dan berkelanjutan. Diantara tanda keseriusan peserta didik pada menghadapi PAS/UAS/UKK dapat dilihat dari pola belajar yang sungguh-sungguh. Tak ada sesuatu yang jatuh dari langit dengan tidak dipungut bayaran di dunia ini, semuanya mesti dilakukan dengan usaha yang bagus dan konsisten.


Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Fisika Kurikulum 2013-MIPA Tahun 2019 ini layak bagi dijadikan media belajar secara tepat sasaran. Ia adalah soal yang diujikan di tahun 2017 lalu dan mempunyai tingkat prediktibilitas yang bagus mengingat masih tergolong barunya soal ulangan kenaikan kelas semester 2 ini. Peserta didik dapat menggunakannya selaku media berlatih mengerjakan soal serta mencari tahu sendiri kunci jawabnya sehingga akan semakin mengasah daya pikir dan kreativitas pada belajar. Jumlah soal berjumlah total 35 dengan rincian; 30 soal adalah alternatif ganda dan 5 soal adalah essai.


Berikut ialah tautan Unduh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Fisika-Peminatan-MIPA K13 Tahun 2019 tersebut:







Berikut ialah kutipan sebahagian dari contoh soal tersebut:



PETUNJUK UMUM :

1. Perhatikan dan ikuti pedoman penginputan lernbar jawab yang disediakan.

2. Periksa dan bacalah soal-soal sebelum sahabat menjawabnya.

3. Jumlah soal sebanyak 35 butir, Alternatif Ganda 30 butir nomor 1 s/d 30, lsian 5 butir nomor 31 s/d 35.

4. Peserta ulangan tak diperkenankan bagi menggunakan alat-alat elektronik seperti HP, Kalkulator dll.

5. Laporkan di pengawas kalau terdapat tulisan yang kurang jelas, rusak, atau jumlah soal kurang.

6. Dahulukan soal-soal yang dianggap gampang.

7. Periksalah aktifitas sahabat sebelum diserahkan kepada pengawas.


I. Pilihlah jawaban yang palingbenar dengan memberi tanda silang(X) di hurufa, b, c, d atau e di lembar jawaban yang terdapat!

1. Ketika bus yang melaju kencang dan tiba-tiba berhenti, para penumpang mengalami gaya dorongan ke depan. Ontvangstruimte ini disebabkan oleh ….

A. Gaya gesek

B. Gaya gravitasi

C. kelembaman

D. gaya berat

E. tekanan


7. Besar gaya gravitasi antara dua buah benda yang saling berinteraksi ialah ….

A. berbanding terbalik dengan massa diantara benda

B. berbanding terbalik dengan massa masing-masing benda

C. berbanding terballk dengan jarak kedua benda

D. berbanding terbalik dengan kuadrat jarak kedua benda

E. sebanding dengan kuadrat jarak kedua benda


10. Andaikan Bumi ini menyusut diameternya menjadi setengah harga semula tetapi massanya tak berubah, karenanya berat benda-benda yang terdapat di permukaan Bumi ….

A: menjadi empat kalium lebih besar

B. menjadi dua kalium lebih besar

C. menjadi seperempatnya harga semula

D. menjadi setengahnya semula

E. tak berubah


12. Planet jupiter memillki jarak orbit ke matahari yang diperkirakan sama dengan empat kalium jarak orbit bumi ke matahari. Tijdsperiode revolusi bumi mengelilingi matahari 1 tahun. Tijdsperiode jupiter mengelilingi matahari ialah …

A. 3 tahun

B. B tahun

C. 9 tahun

D. 18tahun

E. 27tahun


15. Sebuah mobil dengan massa 1 ton rnula-mula diam, kemudian bergerak denqan kecepatan 6 mis. Besar usaha yang dilakukan oleh mesin mobil tersebut ialah …

A. 3000J

B. 6000J

C. 18000J

D. 36000J

E. 60000J


16. Sebuah palu bermassa 50 kg bergerak dengan kecepatan 20 mis menghantam sebuah paku sehingga paku ini rnasuk ke pada kayu 5 cm. Besar gaya tahan yang disebabkan kayu ialah ….

A. 400 N

B. 800 N

C. 4000 N

D. 8000 N

E. 40.000 N


19. Dua bola masing-masing massanya 1 kg. Kalau bola pertama-tama bergerak ke timur dengan kecepatan 12 mis dan bola kedua bergerak ke utara dengan kecepatan 5 mis. karenanya momentum total kedua benda tersebut ialah …

A. 18 kg m Is

B. 17 kg m Is

C. 15kgmls

D. 13 kg m Is

E. 7 kg m Is


21. Sebuah bola dengan massa 200 gram dilempar dengan kecepatan 40 mis menumbuk ternbok dan berbalik a rah dengan kecepatan 1 O m/s.

lmpuls dari bola ialah ….

A. 100 Ns

B. 10 Ns

C. 6 Ns

D. 0,6 Ns

E. 0,1 Ns


23. Sebuah benda bermassa 5 kg bergerak dengan kecepatan 9 mis menumbuk benda diam yang massanya 4 kg. Kalau tumbukan bersifat tak lenting sama sekali, kecepatan benda kedua setelah tumbukan ialah ….

A. 0 mis

B. 0,5 mis

C. 5 mis

D. 20 mis

E. 45′ mis


24. Sebuah bola voli dijatuhkan dari ketinggian 1,5 m dari atas tanah. Kalau koefisien restitusi antara bola dengan tanah ialah 0,8 , ketinggian bola di pantulan pertama-tama ialah ….

A. 1,20 m

B. 1,00 m

C. 0,96 m

D. 0,80 m

E. 0,64 m


II. Jawablah dengan singkat dan jelas soal-soal berikut ini


31. Seseorang yang massanyam kg berada pada lift. Kalau percepatan gravitasi bumi g m/s2, tentukan besar gaya normal orang tersebut bila:

a. Lift bergerak ke atas b. Lift bergerak ke bawah


32. Sebuah satelit mempunyai berat 8.000 N ketika berada di permukaan bumi. Apabila satelit tersebut dibawa ke suatu planet X yang mempunyai massa 25 kalium massa bumi dan berjari-jari 4 kalium jari-jari bumi, tentukan berat satelit di planet X!


34. Sebuah peluru bermassa 10 gram ditembakkan ke pada suatu ayunan balistik yang bermassa 2 kg dan bersarang di dalammnya. Di dikala ayunan mencapai tinggi maksimal kawat menyusun sudut 60° kepada garis vertikal. Panjang kawat ialah 2 peettante, berapa kecepatan peluru?



Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah disediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Demikian tulisan mengenai

Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Fisika K13-MIPA


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top