Download Contoh Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur - Maya Blog

Download Contoh Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur

Sekarang ini marilah kita membahas mengenai Fungsi Mandiri yang terstruktur dan Fungsi Mandiri yang tak terstruktur.
Fungsi Terstruktur

Apa iti fungsi terstruktur ? Fungsi terstruktur yaitu fungsi yang diberikan kepada peserta didik/pelajar pada rangka meningkatkan pemahamannya kepada suatu bahan pembelajaran, dan waktu pengumpulan datanya ditentukan oleh pendidik di waktu pertemuan berikutnya. Sehingga pererta didik menyelesaikan dan mengumpulkan tugasnya hingga dengan batas waktu yang telah ditentukan. Pendidik memberikan fungsi ini kepada peserta didik/pelajar selaku fungsi mandiri bagi mengukur pencapaian hasil belajar pelajar.


Jumlah soal yang diberikan pada fungsi terstruktur yaitu terbatas 1-5 soal, tetapi mesti rutin secara kontinyu, dan biasanya diberikan penugasan setiap 1 hingga 2 kalium pertemuan.


Apakah manfaat fungsi terstruktur untuk pelajar / peserta didik ? Baiklah sedikit kita bahas terkait dengan manfaat fungsi terstruktur untuk pelajar. Fungsi terstruktur untuk pelajar atau peserta didik yaitu bagi lebih meningkatkan pemahaman bahan pembelajaran via kegiatan membaca dan mengerjakan rugas / soal di rumah, sehingga dapat menumbuhka  sikap disiplin dan menumbuhkan percaya diri di diri pelajar. Sedangkan manfaat untuk pendidik yaitu adalah refleksi sehingga akan dapat mengetahui kekurangan dan kelebihannya pada menyampaikan bahan pembelajaran, mengatahui pencapaian pelajar kepada bahan yang telah diberikan pun meningkatkan profesionalisme pendidik itu sendiri.


Fungsi terstruktur pun memberikan manfaat pun kepada orang tua selaku wali murid/pelajar/peserta didik yaitu bagi mengaamati perkembangan putera-puterinya dan sekaligus memantau, melihat tingkat kedisiplinan dan tanggung jawabnya.


Fungsi terstruktur pun dapat dimanfaatkan bagi mengarahkan pembelajaran di tema tema yang lebih kontekstual dan bernilai variatif dengan memnfaatkan sumber belajar yang beragam seperti berbasi konten informasi dari dunia IT atau informasi dari lingkungan dan observasi.

Lihat pun :


Download PPT Tata Kelola, Paparan Kebijakan Pelaksanaan Diklat Penguatan Kepala Sekolah


Tata mengatur atau Paparan Kebijakan Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah. bahan ini disampaikan …


Download RPP SD/MI Revisi 2019 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Lengkap, Silabus, Prota, Prosem, Jurnal Pembelajaran, KKM, Pemetaan KI, KD Kelas 1-6


Selamat pagi rekan-rekan bloggoeroe.blogspot.com. Bagaimana kabarnya ? Semoga kita semuanya diberikan semua kemudahan dari Tuhan Yang Maha Esa. Telah lazim kita beraktivitas terkait dengan pendidikan, pastinya selaku pendidik akan selalu berfikir dan berbuat bagi kemajuan pendidikan khususnya kesuksesan kita menyampaikan bahan pembelajaran kepada peserta didik, bernbagai cara…
 


Fungsi Terstruktur

Apa itu yang dimaksud dengan fungsi tak terstruktur ? Fungsi tak terstruktur yakni fungsi didiberikan oleh pendidik kepada peserta didik pada rentang waktu yang lumayan lama, misalnya satu bulan bahkan dapat mencapai satu semester. 

Pengumpulan fungsi tak mesti selalu bersamaan, ini pada arti apabila ada pelajar / peserta didik atau ada kelompok mampu menyelesaikan fungsi/soal lebih awal, karenanya dapat mengumpulkan lebih cepat dari pelajar atau kelompok lainnya. Biasanya fungsi yang doberikan oleh pendidik adalah fungsi proyek  atau fungsi pada wujud kelompok belajar/group belajar pada satu tim.


Apa manfaat fungsi tak terstruktur ?

Manfaat fungsi mandiri tak terstruktur yaitu membiasakan peserta didik pada gotong royong, atau bekerja secara kelompok pada satu tim. Dan dapat memberikan kesempatan kepasa pelajar bagi berkreasi dan menumbuhkan rasa sifat percaya diri.


Manfaat Fungsi Mandiri Terstruktur dan Tak Terstuktur untuk Sekolah

Bagi sebuah satuan pendidikan atau sekolah ini dapat bermanfaat selaku bahan dokumtasi yang dapat membuktikan bahwa sekolah tersebut menjalankan Fungsi Mandiri Terstruktur dan Fungsi Mandiri Tak Terstruktur. Biasanya selaku bukti fisik waktu Akreditasi Sekolah.

Contoh Fungsi Terstruktur dan Fungsi Mandiri Tak terstruktur.


Fungsi Terstruktur Kelas 5 SD/MI Semester 1 dan 2 Mata Pembelajaran PKn

Komplit Soal dan Kunci Jawaban 

Lihat pratinjaunya berikut ini !




Unduh filenya >>> DI SINI


Baiklah admin telah menyediakan contoh wujud report mengenai Fungsi Mandiri Terstruktur dan Fungsi Mandiri Tak Terstruktur, seperti yang terdapat di bawah ini.


COVER 










File Pendidikan
Cover Laporan Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur

DAFTAR ISI










File Pendidikan
Daftar Isi Lapoaran Hasil Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur

Unduh Voorkant dan Daftar Isi Fungsi Terstruktur dan Tak Terstruktur >>> DI SINI


Inilah contoh report Fungsi Mandiri Terstruktur dan Tak Terstruktur.
Mari lihat tayangannya di bawah ini !




Demikianlah informasi mengenai Contoh Fungsi Mandiri Terstruktur dan Tak Terstruktur berukt contohnya. Semoga apa yang admin bikin ini dapat bermanfaat untuk para pembaca seluruh. Amiin





Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top