Unduh Panduan Penulisan Buku Tahun 2018 - Maya Blog

Unduh Panduan Penulisan Buku Tahun 2018

Panduan Penulisan Buku Tahun 2018 – Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 mengenai Aplikasi Pendidikan Nasional  mengamanatkan, bahwa  Pendidikan Nasional  berfungsi  mengoptimalkan kemampuan dan  menyusun watak  serta peradaban bangsa yang bermartabat pada rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan Nasional bertujuan bagi mengoptimalkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Tujuan pendidikan nasional menekankan bahwa letter lebih urgen dan utama pada pencapaian pendidikan di Indonesia. 










File Pendidikan
Panduan Penulisan Buku Tahun 2018




Oleh karena itu, Pembangunan letter bangsa diarahkan  menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya pencapaian visi pembangunan nasional dari yang tertuang pada Rencana Pembangunan Rentang Panjang Tahun 2005-2025, yaitu mewujudkan Indonesia selaku bangsa yang maju, mandiri, dan adil selaku landasan untuk tahap pembangunan berikutnya menuju masyarakat adil makmur pada NKRI menurut Pancasila dan Undang-Undang Mendasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.  Bagi mencapai letter bangsa yang diinginkan dari yang tersebut di atas, diperlukan individu-individu yang mempunyai letter dari yang yang kita harapkan. Oleh karena itu, pada upaya pembangunan letter bangsa, diperlukan upaya sungguh-sungguh bagi membangun letter persoon (warga negara). 



 Tujuan umum kegiatan Lomba Penulisan Naskah Buku bagi Pendidik Pendidikan Menengah (SMA/SMK)  ini ialah bagi menggali, mengoptimalkan, dan mendayagunakan potensi menulis di kalangan pengajar Pendidikan Menengah (SMA/SMK) serta mengarahkannya di upaya penguatan pendidikan letter.  Secara khusus, tujuan kegiatan lomba ini ialah bagi  memperoleh  naskah buku pengayaan pengetahuan, pengayaan keterampilan, pengayaan kepribadian, dan naskah buku panduan pendidik yang berkualitas bagi mendukung kegiatan pembelajaran di tahapan pendidikan menengah. Pada lomba ini, naskah buku nonteks pembelajaran dikategorikan menjadi fiksi dan nonfiksi.






Wetsartikel Terbaru :

Bahan Inovasi Pembelajaran Unduh


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top