Download Pedoman Menulis Karya Ilmiah PGRI Tahun 2018 - Maya Blog

Download Pedoman Menulis Karya Ilmiah PGRI Tahun 2018

Salah satu program kegiatan Pengurus Besar PGRI pada tahun 2018 yakni Festival Menulis Pendidik PGRI. Menulis adalah gerbang peradaban dunia, Menulis yakni kegiatan yang betul-betul menyenangkan dan bermanfaat karena dengan menulis dapat memperlihatkan luasnya dunia. Menulis selaku bagian dari budaya literasi menjadi betul-betul urgen untuk seorang pengajar yang mempunyai fungsi mulia mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan membekali para peserta didiknya bagi membangun bangsa.

Keterampilan menulis adalah diantara kompetensi mendasar yang mesti dimiliki oleh

segala pengajar.










File Pendidikan
Pedoman Menulis Karya Ilmiah PGRI Tahun 2018 



Keterampilan menulis yakni keterampilan sangat tinggi pada berbahasa. Di pada aktivitas menulis, seseorang berusaha menata gagasan sesuai dengan topik tertentu

lewat beragam lambang kebahasaan, termasuk kaidah yang digunakan. Menulis yakni

sebuah wujud kreativitas manusia. Pendidik perlu menjalankan kreativitas menulis pada rangka mendorong dan memotivasi peserta didik bagi gemar membaca dan menulis. 



Aktivitas ini menjadi bagian dari apresiasi pada pendidikan di sekolah. Bagi mewujudkan harapan tersebut, Pengurus Besar PGRI menyelenggarakan Festival Menulis PGRI Pendidik Tahun 2018 dengan tema: “Pendidikan di Abad 21”. Festival ini memberi kesempatan kepada para pengajar TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan sederajat bagi menunjukkan bakat dan talentanya pada menulis.



Sasaran kegiatan Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018 yakni para pengajar anggota PGRI di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang melingkupi pengajar:

a. Pendidik TK/RA Unduh

b. Pendidik SD/MI Unduh

c. Pendidik SMP/MTs Unduh

d. Pendidik SMA/SMK/MA/MAK Unduh

e. Pendidik SLB Unduh



Hasil yang diinginkan dari kegiatan ini yakni:



  1. Munculnya motivasi pengajar bagi menulis cerita anak dan remaja, serta wetsartikel mengangkat budaya lokal daerah dari seluruh Indonesia.

  2. Terdokumentasikan karya pengajar berupa cerita anak dan remaja, serta wetsartikel mengangkat budaya lokal daerah dari seluruh Indonesia.

  3. Terdiseminasikannya hasil karya pengajar berupa cerita anak dan remaja serta wetsartikel mengangkat budaya lokal daerah kepada teman sejawat.





Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top