Aplikasi Konversi Nilai Siswa ( Ulangan, UTS, UAS, UKK ) - Maya Blog

Aplikasi Konversi Nilai Siswa ( Ulangan, UTS, UAS, UKK )

Nilai merupakan diantara Indikator yang dapat digunakan buat mengetahui pemahaman pelajar kepada sebuah mata pembelajaran. Meski nilai tak sepenuhnya mencerminkan kemampuan pelajar, namun dengan melakukan penilaian via proses ulangan atau ujian dapat diketahui kesuksesan bahan yang telah diajarkan dengan bahan yang belum dikuasai oleh pelajar.


Kadang kala pada pengecekan nilai pelajar sering terdapat perbedaan hasil yang benar-benar jauh antara seorang pelajar dengan pelajar lainnya, sehingga terjadi ketimpangan yang cukup besar. Tak hanya masalah persebaran nilai yang tak merata, sering kali pun diperoleh nilai pelajar yang dibawah KKM. Buat pemerataan nilai pelajar tersebut, di kesempatan kali ini kami berbagi program konversi nilai pelajar yang dapat digunakan buat pengolahan hasil nilai ulangan, UTS, UAS, ataupun UKK.


File Pendidikan












 

Program Konversi nilai ini digunakan buat menambah nilai pelajar yang kurang, tanpa merugikan pelajar lainnya. Beberapa fitur pada program ini meliputi :

1. Konversi Nilai Tertinggi dan Terendah
2. Nilai Asli yang diperoleh peserta didik kita
3. Nilai Hasil Konversi
4. Pembulatan Nilai Pelajar




Program Konversi Nilai diatas tentunya dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Pengajar pada mengolah serta mengorganisir hasil nilai ulangan/ujian yang diperoleh Pelajar. Silahkan diunduh dan dibagikan, semoga bermanfaat. Salam Pendidikan. 



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top