Buku Pjok Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Maya Blog

Buku Pjok Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018

File Pendidikan

Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Pelajar dan Pengajar


kurikulum13.xyz – salam sejahtera buat kita segala, di postingan kali ini kami akan membagikan
Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Pelajar dan Pengajar. Seperti yang telah kita ketahui bersama, buku pegangan pendidik dan pelajar pendukung Kurikulum 2013 beberapa kali telah mengalami revisi, yang kami share kali ini yakni revisi 2018.




File Pendidikan

Buku ini merupakan buku pendidik dan buku pelajar yang dipersiapkan Pemerintah pada rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku pendidik dan buku pelajar ini disusun dan ditelaah oleh beraneka pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan pada tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan ”dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika keperluan dan perubahan zaman.



Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis tak berisi bahan mengenai aktivitas yang dibuat hanya buat mengasah kemampuan pelajar, atau mata pembelajaran yang membaginya menjadi pengetahuan mengenai medis dan keterampilan berolahraga. Akan tetapi, Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis yaitu mata pembelajaran yang membekali pserta didik dengan pengetahuan mengenai gerak jasmani pada berolahraga dengan faktor medis yang dapat mempengeruhinya.


Kemampuan pada melakukan gerak jasmani pada menjaga medis dan berolahraga merupakan satu kesatuan. Sehingga pelajar sadar akan pentingnya kebugaran jasmani, sadar medis, dan sadar olahraga.


Aktivitas yang dibuat di pada buku ini mengikuti aktivitas terkait dengan jenis gerak jasmani atau olahraga serta usaha buat menjaga medis buat pelajar kelas IX SMP/MTs.


Aktivitas tersebut dirancang agar pelajar terbiasa berolahraga dan melakukan gerak jasmani dengan senang hati, karena memang merasa perlu buat melakukannya serta sadar akan pentingnya menjaga medis, bagus via olahraga dan gerak jasmani maupun dengan memperhatikan faktor yang mempengaruhi kesehatannya.


Selaku mata pembelajaran yang berisi unsur muatan lokal, Tambahan bahan dari kearifan lokal yang relevan dari mata pembelajaran PJOK amat diinginkan buat ditambahkan selaku pengayaan dari buku PJOK ini.


Apakah Bapak dan Ibu Pengajar telah punya Buku PJOK?


Apabila belum, tak perlu khawatir. Karena kali ini kami akan membagikannya secara cuma-cuma yang dapat didownload dengan gampang. Disini kami akan memberikan dua jenis buku PJOK, yaitu buku pegangan pelajar dan buku pegangan pendidik revisi 2018.


Agar Bapak dan Ibu pendidik mengetahui isi dari buku tersebut, kami akan mengulasnya sekilas.


Buku PJOK Pegangan Pelajar


Mohon maaf Buat Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Pelajar dikala ini belum terdapat.


Namun Bapak dan Ibu pendidik tak perlu khawatir, karena kami akan segera memperbaruinya via postingan ini kalau memang buku tersebut telah terdapat. Agar Bapak dan Ibu pendidik dapat mengetahui pembaruan artikel ini, silahkan share artikel ini ke sosial media Bapak dan Ibu pendidik agar artikel ini tersimpan secara otomatis.


Buku PJOK Pegangan Pengajar


Buku pendidik Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis terdiri dari 246 halaman yang dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya yaitu:


Bab 1 : Aktivitas Permainan Bola Besar

Bab 2 : Aktivitas Permainan Bola Kecil

Bab 3 : Aktivitas Atletik

Bab 4 : Aktivitas Bela Diri

Bab 5 : Aktivitas Kebugaran Jasmani

Bab 6 : Aktivitas Senam

Bab 7 : Aktivitas Gerak Berirama

Bab 8 : Aktivitas Air

Bab 9 : Pertolongan Pertama-tama Di Kecelakaan (P3K)

Bab 10 : Aktivitas Fisik Pada Pencegahan Penyakit


Seperti itulah beberapa bagian yang terdapat di Buku Pengajar Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis Kelas 9 revisi 2018.


Apabila Bapak dan Ibu pendidik ingin mengunduh Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 pegangan pendidik, silahkan unduh via tautan berikut ini:


Buku Pengajar PJOK atau Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis jejnjang SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download


Demikianlah informasi mengenai Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Medis tingkatan SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang dapat kami sampaikan.


Apabila ada buku PJOK terbaru, kami akan segera menerbitkannya via isi postingan ini. Agar Bapak dan Ibu Pengajar dapat menemukan kembali artikel ini dengan gampang, silahkan share artikel ini ke sosial media Bapak dan Ibu pendidik. Semoga dapat menolong terimakasih.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top