Buku Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Maya Blog

Buku Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018

File Pendidikan


Buku Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018


kurikulum13.xyz – salam sejahtera buat kita seluruh, di postingan kali ini kami akan membagikan

Buku Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Siswa dan Guru. Seperti yang telah kita ketahui bersama, buku pegangan pendidik dan pelajar pendukung Kurikulum 2013 beberapa kali telah mengalami revisi, yang kami berbagi kali ini ialah revisi 2018.


Buku ini merupakan buku pendidik dan buku pelajar yang dipersiapkan Pemerintah pada rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku pendidik dan buku pelajar ini disusun dan ditelaah oleh beraneka pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan pada tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan ”dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika keperluan dan perubahan zaman.




File Pendidikan


Mata pembelajaran Prakarya bertujuan buat memaksimalkan pengetahuan, keterampilan dan sikap percaya diri pelajar via produk yang didapatkan sendiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang terdapat di lingkungan sekitar. Prakarya pun merupakan ilmu terapan yang mengaplikasikan beraneka bidang ilmu pengetahuan buat menyelesaikan masalah mudah yang secara seketika mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari.


Ruang lingkup mata pembelajaran prakarya buat SMP kelas IX meliputi empat aspek, yaitu Kerajinan, Rekayasa, Budidaya dan Pengolahan. Dimana dari ke empat aspek itu para pelajar diinginkan mampu buat membangun produk dengan memanfaatkan potensi dari alam sekitar


Buku Prakarya kelas IX ini merupakan edisi revisi yang disusun dengan mengacu kepada kurikulum 2013 yang telah disempurnakan, bagus kompetensi inti maupun kompetensi basic. Buat menolong pelajar memahami bahan Prakarya di setiap pembahasan disertai dengan gambar dan penugasan yang mengajak pelajar buat aktif bereksplorasi dengan lingkungannya maupun media belajar lainnya.


Harapan penulis buku ini dapat memotivasi pelajar buat lebih kreatif dan inovatif pada memecahkan masalah mudah dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang terdapat di daerah masing-masing. Penulis pun berharap buku ini dapat memberikan sumbangsih pada upaya meningkatkan kualitas hasil belajar pelajar serta turut melestarikan kerajinan, budaya, dan teknologi bangsa Indonesia.


Buku Prakarya Pegangan Pelajar


Di pada buku prakarya kelas 9 pegangan pelajar ada empat bab yang akan dipelajari, diantaranya:


Bab 1 : Kerajinan Dengan Media campuran

Bab 2 : Mendasar-Mendasar Elektronika

Bab 3 : Budidaya Ikan Hias

Bab 4 : Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi dan Produk Sampingan dari Bahan Perikanan dan Peternakan Menjadi Makanan


Bila bapak dan ibu pendidik ingin mengunduh Buku Prakarya Pegangan Pelajar level SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 silahkan unduh via tautan di bawah ini:


Buku Pelajar Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download


Buku Prakarya Pegangan Pendidik


Di pada buku prakarya kelas 9 pegangan pendidik terdiri dari tiga bagian, yaitu:


I : Pendahuluan

II : Pembelajaran dan Penilaian Di Mata Pembelajaran Prakarya

III : Panduan Pembelajaran buat Buku Teks Pelajar


Apabila bapak/ibu pendidik ingin mengunduh Buku Prakarya Pegangan Pendidik Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 silahkan unduh via tautan di bawah ini:


Buku Pendidik Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download


Demikian informasi mengenai buku Prakarya buat pendidik dan pelajar kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang dapat kami sampaikan. Apabila ada bukur prakarya revisi terbaru, kami akan memperbaruinya via artikel ini atau pada postingan yang baru. Agar Bapak dan Ibu pendidik dapat menemukan kembali artikel ini dengan gampang, silahkan berbagi ke sosial media. Terimakasi semoga menolong



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top