Buku PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Maya Blog

Buku PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018


File Pendidikan


Buku PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Pelajar dan Pendidik


shofyunyu.com – salam sejahtera buat kita segala, di postingan kali ini kami akan membagikan


Buku Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Pelajar dan Pendidik. Seperti yang telah kita ketahui bersama, buku pegangan pengajar dan pelajar pendukung Kurikulum 2013 beberapa kali telah mengalami revisi, yang kami share kali ini yakni revisi 2018.


Buku ini merupakan buku pengajar dan buku pelajar yang dipersiapkan Pemerintah pada rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku pengajar dan buku pelajar ini disusun dan ditelaah oleh beraneka pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan pada tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan ”dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika keperluan dan perubahan zaman.




File Pendidikan


Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan selaku mata pembelajaran dimaksudkan buat menyusun peserta didik menjadi manusia yang mempunyai rasa kebangsaan dan cinta tanah air pada konteks nilai dan moral Pancasila, kesadaran berkonstitusi Undang–Undang Basic Negara Republik Indonesia 1945, nilai dan semangat Bhinneka Tunggal Ika, serta komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Pada kurikulum 2013 pembelajaran difokuskan di pencapaian tiga tingkat kompetensi, yaitu pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dipelajarkan secara utuh. Di mata pembelajaran PPKn, pengembangan kompetensi tersebut meliputi seluruh dimensi kewarganegaraan, yakni:



  1. Sikap kewarganegaraan termasuk keteguhan, komitmen dan tanggung jawab kewarganegaraan (civic confidence, civic committment, and civic responsibility);

  2. Pengetahuan kewarganegaraan;

  3. Keterampilan kewarganegaraan termasuk kecakapan dan partisipasi kewarganegaraan (civic competence and civic responsibility). Pembahasannya dilakukan secara utuh meliputi Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.



Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dirancang dengan menggunakan aktivitas, dikaitkan dengan sejumlah tema kewarganegaraan, yang diinginkan dapat mendorong peserta didik menjadi warga negara yang bagus, lewat kepeduliannya kepada permasalahan dan tantangan yang dihadapi masyarakat sekitarnya. Kepedulian tersebut, ditunjukkan pada wujud partisipasi aktif pada pengembangan komunitas yang terkait dengan dirinya.


Buku edisi revisi ini merupakan penyempurnaan dari buku sebelumnya selaku implikasi dari terbitnya kurikulum 2013 yang telah disempurnakan, meskipun demikian buku ini masih perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan.


Apakah Bapak dan Ibu Pendidik telah punya Buku PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ?


Kalau belum mempunyai, bapak dan ibu pengajar tak perlu khawatir. Karena kali ini kami akan membagikannya secara cuma-cuma dan dapat didownload dengan gampang. Disini kami akan memberikan dua jenis buku PKN, yaitu buku pegangan pelajar dan buku pegangan pengajar.


Supaya Bapak dan Ibu pengajar tau isi buku tersebut, kami pun akan mengulasnya sedikit.


Buku PKN Pegangan Pelajar Kurikulum 2013




Sebelumnya kami mohon maaf buat buku PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Pelajar dikala ini belum terdapat. Namun Bapak dan Ibu pengajar tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan secepatnya apabila buku ini telah terdapat lewat postingan ini.


Supaya Bapak dan Ibu pengajar dapat mengetahui pembaruan artikel ini dengan gampang, silahkan share artikel ini ke sosial media Bapak dan Ibu pengajar agar artikel ini tersimpan secara otomatis.


Buku PKN Pegangan Pendidik 9 Kurikulum 2013


Buku Pendidik PKN terdiri dari 274 halaman yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu selaku berikut:


Bagian 1 Pedoman Umum

Bagian 2 Pedoman Khusus Pembelajaran Per Bab

Bab 1 : Dinamika Perwujudan Pacasila selaku Basic Negara dan Pandangan Hidup Bangsa

Bab 2 : Pembukaan Undang-Undangan Basic Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Bab 3 : Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Bab 4 : Keberagaman masyarakat Indonesia pada Bingkai Bhineka Tunggal Ika

Bab 5 : Harmoni Keberagaman Masyarakat Indonesia

Bab 6 : Bela Negara pada Konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia


Bagus Bapak dan Ibu pengajar seandainya ingin mengunduh Buku PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 pegangan pengajar, silahkan unduh lewat link di bawah :


Buku Pendidik PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan pengajar: Download


Demikian informasi mengenai buku Buku Pendidik PKN Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang dapat kami sampaikan. Apabila ada bukur PKn revisi terbaru, kami akan memperbaruinya lewat artikel ini atau pada postingan yang baru. Terimakasi semoga menolong


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top