Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100 - Maya Blog

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100


File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100 – Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 2 Hewan Sahabatku Pembelajaran 5 Terdiri dari Mata Pembelajaran  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan SBDP.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 adalah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.


Pada Pembelajaran 5 Subtema 2 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Bagi menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami share alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 100.


Baca Pun :




Tema 1 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 5


Kondisi geografis yang sama merancang negara ASEAN mempunyai persamaan pada kegiatan ekonomi terkait hasil buminya.


Ayo, kita pelajari lebih lanjut.


Ayo Membaca


Kamu telah belajar mengenai negara-negara ASEAN terkait kegiatan ekonominya.


Bacalah informasi berikut dengan saksama.


Kegiatan Ekonomi Negara-Negara ASEAN


Indonesia mengekspor hasil bumi seperti timah, tembaga, besi, minyak, gas, dan nikel. Selain itu, Indonesia menghasilkan pupuk, tapioka, karet, kopi, kelapa sawit, dan tembakau. Ikan tuna, udang, dan teh pun diekspor ke negara lain.


Brunei Darussalam terkenal selaku pengekspor minyak mentah, gas alam, dan produk minyak.


Penduduk Malaysia bermata pencaharian pada bidang pertanian, pertambangan, dan perindustrian. Pertambangannya menghasilkan bijih timah terbesar di dunia.


Singapura mengekspor mesin dan alat transportasi, alat elektronik, dan barang-barang konsumsi. Bahan kimia dan produk olahan minyak diraih pun di Singapura. Singapura termasuk negara Asia Tenggara yang berpendapatan sangat tinggi.


Mata pencaharian penduduk Thailand yakni vanaf tanian, kehutanan, vanaf tambangan, dan industr i. Peng hasil beras ter bes limousine di Asia dan tiga sedunia (dijuluki Gajah Putih, negara Ser ibu Pagoda, lumbung padi ASEAN)


Mata pencaharian penduduk Filipina yakni pertanian, pertambangan, dan industri. Komoditas ekspor Filipina terdiri atas gula, kopra, kayu, nanas, dan bijih tembaga.


Perekonomian beberapa besar penduduk Vietnam yakni pertanian. Padi adalah hasil utama pertanian di Vietnam. Industri di Vietnam meliputi tekstil, semen, pupuk, kaca, dan kerkban. Pertambangan di Vietnam menghasilkan emas, bijih besi, timah, gamping, fosfat, tungsten (wolfram), dan seng. Hasil hutannya yakni bambu, kina, kayu, dan kayu manis. Terdapat dua sungai urgen, yaitu sungai Mekong dan sungai Songka.


Sebahagian besar penghidupan penduduk Kamboja di sektor pertanian.


Rakyat Laos hidup di sektor pertanian yang menghasilkan beras, jagung, tembakau, jeruk, dan kopi.


Komoditas perdagangan Myanmar meliputi kayu (terutama kayu jati), beras, pupuk, dan bermacam-macam barang kerajinan.


Kunci Jawaban Tematik Halaman 100


Di pembelajaran satu kamu telah memilih dua negara ASEAN dan membandingkannya pada ridderzaal kegiatan ekonomi. Setelah kamu membaca informasi di atas, lengkapilah diagram Vennmu.


Kamu dapat menambah informasimu lewat buku di perpustakaan, bertanya kepada pendidik, atau sumber informasi lainnya.


File Pendidikan

Sampaikan hasil pekerjaanmu kepada gurumu.


Ayo Berkreasi


Image berikut yakni patung di Indramayu. Buah mangga adalah identitas kota tersebut. Semacam itu pula dengan patung Rusa. Banyak seniman menggunakan benda atau makhluk hidup di sekitar selaku inspirasi mereka.


File Pendidikan

Patung apa yang kamu bikin?


Di pembelajaran dua kamu telah menentukan monster patungmu. Lanjutkan kreasimu hingga selesai.


Dikala mengerjakan patungmu, kamu mesti sabar dan bekerja dengan tekun.



Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100


Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 5 ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100 dengan tempat tinggal verbinding http://filependidikan.informatie/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.




Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top