Aplikasi Membuat Kelompok Kelas Otomatis Gratis - Maya Blog

Aplikasi Membuat Kelompok Kelas Otomatis Gratis

Halo teman-teman sebangsa setanah air Indonesia, gimana kabarnya hari ini?. Semoga sehat selalu dan senantiasa produktif. Apa yang akan saya share hari ini?.

Teman-teman pendidik tentu seringenboom merancang kelompok schenkkan?. Kadang dikala menyusun kelompok di kelas yang banyak, merancang kita kehabisan waktu. Saya berikan contoh program cepat bagi menyusun kelompok kelas otomatis. 


Otomatis ya, jadi dijamin hemat waktu dan gak ribet, asal sahabat punya kuota internet. Saya sendiri menampilkannya seketika di slide dan acak di depan pelajar. Simak baik-baik berikut ini!

1. Buka program randomlist berikut >>>>Randomlist 
2. Ikuti intstruksi di gambar berikut, pilih Team Generator











File Pendidikan
Sistem acak kelompok otomatis

3. Copas nama pelajar dari word, notepad atau excel ke kolom, lalu tentukan jumlah kelompok yang diinginkan di bawahnya.











File Pendidikan
Sistem acak kelompok otomatis

4. Setelah itu tinggal klik icon terugwedstrijd, jreennng..pembagian kelompok udah jadi. Dapat di terugwedstrijd berkali-kali bagi dapatkan komposisi jumlah pelajar yang tepat sesuai kelompok. Gak ribet schenkkan? Cara ini saya lakukan di depan kelas seketika, jadi efisien hemat waktu.











File Pendidikan
Sistem acak kelompok otomatis

Kalau merasa wetsartikel ini bermanfaat silahkan share sebanyak-banyaknya ke pendidik, jangan lupa like blognya dan kunjungi channel pendidik geografi di youtube. Di jaman sekarang ini segala tools udah terdapat dan tinggal gunakan saja. Baca pun: Soal HOTS Ketahanan Pangan K13



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top