RPP Tematik K13 Kelas 1 Tema 1 - Maya Blog

RPP Tematik K13 Kelas 1 Tema 1


File Pendidikan

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah sebuah kelengkapan administrasi wajib oleh seorang pendidik. Membangun RPP tertuang pada kewajiban utama dan manfaat seorang pendidik seperti di bawah ini :


File Pendidikan





Dengan menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pendidik lebih gampang mengalokasikan waktu pada kegiatan belajar mendidik (KBM). KBM pun menjadi lebih terfokus kepada Standar Kompetensi dan Kompetensi Standar. Pun menyesuaikan tujuan pembelajaran yang ingin di capai. Intinya, dengan menggunakan RPP pendidik dapat lebih gampang pada mendidik karena seluruh telah terencana pada Rencana Pelaksanaan tersebut. 


Dari tahun 2013 kurikulum pendidikan di Indonesia tak lagi menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Diganti dengan sebuah kurikulum yang mengusung pembelajaran tematik yang disebut Kurikulum 2013. 


Belum digunakan 100%, pemerintah kembali memperbaharui kurikulum pendidikan. Entah karena terkesan kurikulum tersebut kurang bagus atau memperbaiki beberapa masalah dari kurikulum yang terdahulu. Tetapi kalau menurut saya sih bagi memperbaiki masalah-masalah yang terdapat di kurikulum terdahulu yang mungkin tak sedikit. Makanya namanya cuma ditambah “revisi” schuilnaam menjadi kurikulum 2013 revisi.


Dengan bergantinya kurikulum, otomatis para pendidik kembali mencari bahan bagi merancang RPP. Atau bagi lebih mudahnya mencari RPP yang telah siap gunakan di internet. 


Karena saya mendidik di sekolah mendasar. Karenanya saya berusaha membagikan RPP pada arsip saya bagi kemudahan teman sesama pendidik bagi melengkapi kelengkapan administrasinya.


Bagi wetsartikel ini RPP yang saya berbagi ialah RPP Kurikulum 2013 revisi bagi kelas 1 tema 1 secara tidak dipungut bayaran. Silakan klik listig di bawah ini bagi mengunduh RPP Kurikulum 2013 revisi kelas 1 tema 1 secara tidak dipungut bayaran.











Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top