Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019

File Pendidikan

Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-Peminatan-MIPA


Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA/Peminatan Tahun 2019 ini disajikan dengan tujuan menolong peserta didik yang sebentar lagi hendak menjalani ulangan/penilaian ahir semester/ ulangan kenaikan kelas di semester genap ini. Dengan dengan adanya contoh soal ini diinginkan memberi efek positif berupa daya ungkit hasil belajar di pelajar khususnya kelas 10.


Karena PAS/UAS/UKK semester II/2 adalah sebuah diantara komponen yang mempengaruhi naik dan tidaknya peserta didik ke tahapan berikutnya, karenanya telah semestinya ia dipersiapkan secara sungguh-sungguh dan serius. Belajar adalah sebuah salon yang tak dapat ditawar lagi mengingat ia adalah sebuah kewajiban setiap peserta didik. Seperti pepatah berbahasa Inggris yang berbunyi: No pain No Spel yang berarti bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Dengan belajar secara bagus dan tersistem karenanya hasil akan mengikuti dengan sendirinya.


Seperti mapel yang terkelompok pada peminatan MIPA lainnya semacam Biologi, Fisika, dan Matematika Peminatan, mapel Kimia pun masih seringenboom dianggap selaku momok yang relatif menyeramkan untuk peserta didik. Tetapi mindset tersebut mesti segera dirubah dengan keyakinan bahwa segala mapel ialah menyenangkan dan dapat dipelajari.


Jumlah soal UAS/UKK/PAS semester 2 mapel Kimia-MIPA (Peminatan) K13 ini berjumlah total 45 dengan rincian; 40 soal adalah sebuah alternatif ganda dan 5 soal ialah essai. Sebelum mengunduh, salon yang mesti diperhatikan ialah bahwa soal tak dapat disunting atau diedit. Dengan demikian, cara pemakaian dokumen atau berkas yang sangat bagus ialah dengan cara diprint atau diprint.


Berikut ialah tautan Unduh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10/X SMA/MA Mapel Kimia -Peminatan-MIPA Kurikulum 2013 Tahun 2019 tersebut:


Download Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA-Peminatan



Berikut ialah kutipan sebahagian dari contoh soal tersebut:




I. Pilihlah jawaban yang sangat benar dengan memberi tanda silang (X) di huruf a, b, c, d atau e di lembar jawaban yang terdapat!


1. Suatu larutan dapat menghantarkan arus listrik apabila mengandung ….
A. elektron yang bergerak bebas
B. air yang dapat menghantarkan listrik
C. air yang terionisasi
D. logam yang adalah sebuah penghantar listrik
E. ion-ion yang bergerak bebas


3. Pasangan senyawa berikut ini yang adalah sebuah larutan elektolit kuat dan lemah ialah ….
A. H2SO 4 dan NaOH
B. HCI dan NaCl
C. NH3 dan KOH
D. NH3 dan KOH
E. H2S04 dan CH3COOH


6. Di antara data-data berikut, manakah yang adalah sebuah pengertian yang benar dari reaksi oksidasi?


Oksigen            Elektron      Bilangan oksidasi
A. bertambah   bertambah    bertambah
B. bertambah   berkurang     bertambah
c. bertarnbah    berkurang     berkurana
D. berkurang    bertambah    bertambah
E. berkuranq    bertambah    berkuranq


15. Kerja lumpur aktif menggunakan bantuan ….
A. bakteri anaerob
B. bakteri aerob
C. enzim
D. Algae
E. Sinar matahari


16. Nama yang tepat bagi senyawa CaCl2 ialah ….
A. Kalium klorida
B. Kalsium iodida
C. Kalsium klori.
D. Kalium bromida
E. Kalsium bromida


17. Menurut IUPAC, senyawa dengan rumus kimia N203 mempunyai nama ….
A. Dinitrogen oksida
B. Nitrogen (II) oksida
C. Nitrogen trioksida
D. Nitrogen oksida (III)
E. Dinitrogen trioksida


24. Ilmuwan yang menyatakan hukum kekekalan massa ialah …
A. Lavoisier
B. Avogadro
C. Gay Lussac
D. Dalton
E. Proust


30. Apabila diukur di suhu dan tekanan sama, gas-gas yang volumenya sama mengandungjumlah molekul yang sama pula. Pernyataan ini dikemukakan oleh ….
A. Lavoisier D. John Dalton
B .. Proust E. Avogadro
C. Gay Lussac




Kurikulum 2013 bertujuan bagi mempersiapkan manusia Indonesia agar mempunyai kemampuan hidup selaku pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif, serta mampu berkontribusi di kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia. Proses pencapaiannya via pembelajaran dengan pendekatan ilmiah (saintifik) dan penilaian otentik yang menggunakan prinsip penilaian bagian dari pembelajaran. Setiap pengetahuan yang diajarkan, pembelajarannya mesti dilanjutkan hingga merancang peserta didik terampil pada menyajikan pengetahuan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak, serta bersikap selaku makhluk yang mensyukuri anugerah alam semesta yang dikaruniakan kepadanya via pemanfaatan yang bertanggung jawab. Pendekatan saintifik pada pembelajaran perlu diperkuat dengan mengaplikasikan proefje pembelajaran dengan menggunakan penyingkapan/penelitian (discovery/inquiry learning ), pembelajaran dengan menggunakan pemecahan masalah (problem based learning) dan pembelajaran dengan menggunakan proyek (project based learning). Ilmu Kimia adalah sebuah diantara disiplin dari sains (natural science).


Ilmu Kimia berkembang dengan kekhususan mempelajari struktur dan komposisi bahan, perubahan bahan, serta daya yang menyertai perubahan bahan tersebut. Selaku ilmu, Kimia pun mempunyai sifat sistematik, empirik, obyektif, serta dapat diteliti kebenarannya. Di hakikatnya, Kimia terdiri atas produk (aspek deklaratif) yang berupa konsep, prinsip, teori, dan hukum. Ilmu Kimia diperoleh via proses (aspek prosedural) yang adalah sebuah strategi kerja para ahli kimia dan ahli sains lain, yang disebut cara ilmiah. Kesuksesan suatu proses belajar mendidik ditentukan oleh interaksi antara pengajar dengan peserta didik pada mencapai Kompetensi Basic Kimia.


Pembelajaran Kimia di kurikulum terbaru menekankan di keseimbangan antara keterampilan, penalaran, dan pengembangan sikap. Vishal tersebut tercermin pada rancangan kurikulum selaku panduan belajar yang mengandung kompetensi inti, kompetensi basic, bahan utama, dan kegiatan pembelajaran.


Rangkaian ini adalah sebuah satu kesatuan yang utuh dan saling mendukung satu sama lain. Kompetensi inti adalah sebuah visi pendidikan yang akan diperoleh setelah mengikuti kegiatan pembelajaran Kimia. Visi pendidikan tersebut meliputi karakter-karakter yang mesti tertanam di pelajar yang kemudian dikembangkan pada aktivitas nyata di kehidupan sehari-hari. Visi ini menjadi sumber rujukan pada mempelajari setiap pokok-pokok bahan pada setiap bab.


Kompetensi basic ialah tujuan pembelajaran yang melingkupi kegiatan-kegiatan normatif atau sikap- sikap yang mesti dikembangkan dalam rentang waktu mempelajari bahan pembelajaran Kimia di sekolah. Bahan-materi utama ialah bahan pembelajaran yang dipelajari di kelas maupun di laboratorium yang mengacu di buku didik Kimia yang digunakan. Bahan utama adalah sebuah sumber letterteken yang mesti digali dalam rentang waktu kegiatan pembelajaran berlangsung. Letter-karakter inilah yang diinginkan menjadi inspirasi untuk peserta didik bagi menyusun dirinya mempunyai sikap ilmiah, lebih manusiawi, dan semakin religius.


Kegiatan pembelajaran adalah sebuah implementasi sehari-hari yang mesti dikembangkan bagi mempelajari Kimia di sekolah. Kegiatan pembelajaran ini meliputi aktivitas mengamati, menanya, mengumpulkan gegevens, mengasosiasi, dan mengomunikasikan materi-materi utama yang telah dipelajari.
Rangkaian aktivitas pembelajaran ini dikembangkan bagi menggali karakter-karakter yang dapat dimunculkan dari materi-materi pembelajaran yang dipelajari. Dengan demikian, setelah mempelajari Kimia, pelajar akan mempunyai pemahaman dan sikap-sikap hidupnya yang semakin matang, tahu akan tujuan hidupnya, bijak menghadapi semua persoalan, dapat menemukan solusi yang benar kepada persoalan-persoalan yang dihadapi, disiplin, tanggung jawab, jujur, dan kreatif.


Menurut uraian di atas, semakin jelaslah bahwa pembelajaran dengan kurikulum terbaru mesti dilaksanakan dengan pendekatan yang berbeda dari pendekatan pembelajaran via kurikulum sebelumnya, walaupun sebahagian besar bahan utama yang dipelajari sama. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan pada kurikulum terbaru, pelajar diinginkan dapat aktif menggali sumber belajar dari lingkungan sosial dan lingkungan alam di sekitarnya.




Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan berjudul:


Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top